Pendidikan

Alhamdulillah! 109 Siswa MAN 2 Kota Padang Terima Dana PIP Tahun 2024

Padang, PilarbangsaNews

Sebanyak 109 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Padang menerima dana bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2024.

“Alhamdulillah, total 109 siswa kita terima dana PIP,” kata Al Anshari Plt Kepala MAN 2 Kota Padang saat temu ramah dengan orang tua siswa penerima PIP, Jum’at (14/06/2024).

Dana PIP yang diterima, lanjut Al Anshari, untuk siswa kelas XII, masing -masing menerima Rp950.000, sedangkan siswa kelas XI, masing-masingnya Rp1.800.000.

Ia menyampaikan, bantuan ini diberikan kepada siswa yang berasal dari keluarga miskin, rentan miskin, pemilik kartu keluarga sejahtera dan peserta keluarga harapan.

Al Anshari berharap dana PIP ini dapat digunakan untuk membantu biaya pribadi peserta didik seperti membeli perlengkapan sekolah dan lain sebagainya.

“Dana dari pemerintah ini jangan diabaikan, manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan, untuk proses pembelajaran di madrasah,” ujarnya.

Temu ramah tersebut juga ikut dihadiri wakil kepala (waka) bidang kesiswaan, Yusmal Yani, waka bidang akademik, Yuliasman, Pembina OSIM, Betty Revita, sejumlah guru BK, diantaranya Silfiani Putri dan Rahmatul Karimah. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *