Tanah Datar

Guna Pemulihan Ekonomi Korban Bencana Tanah Datar Bupati Eka Putra Datangi Kemensos RI

Jakarta, PilarbangsaNews

Dalam rangka pemulihan perekonomian masyarakat Tanah Datar pada masa transisi bencana banjir bandang yang terjadi Bupati Kabupaten Tanah Datar, Eka Putra, SE.MM. datangi Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) pada Kamis 13 Juni 2024 di Jalan Salemba Raya Jakarta Pusat.

Bupati Eka Putra didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Yusrizal Sosial disambut langsung oleh Sekretaris Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos RI Rabiah di ruang kerjanya.

Pada kesempatan itu Bupati Eka Putra menyampaikan kondisi terkini Kabupaten Tanah Datar mulai dari awal bencana 11 Mai 2024 sampai masa transisi bencana menuju pemulihan.

Bupati Eka Putra juga menyampaikan penting kehadiran serta dukungan Kemensos RI walaupun sudah memasuki masa transisi terutama sekali untuk menangani masalah korban.

Tidak lupa juga Bupati Eka Putra sampaikan terima kasih yang dalam atas kehadiran Kemensos RI di Tanah Datar.

Lebih jauh dipaparkan Bupati Eka Putra bahwa Pemerintah Daerah Tanah Datar akan melakukan relokasi untuk membangun kembali rumah-rumah para korban di lokasi yang jauh lebih aman.
Saat ini beberapa rumah hunian sementara sudah selesai dan lahan untuk relokasi pun sudah disiapkan tentunya diharapkan bantuan dari Kemensos untuk pemulihan ekonomi para korban bencana tersebut kembali.

Sementara itu, Sekretaris Ditjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Rabiah menyampaikan turut berduka atas bencana yang terjadi di Tanah Datar.

Diungkapkannya seperti dilihat dilapangan Bupati Eka Putra dan jajarannya sangat perhatian kepada warganya dan selalu bersama pengungsi sampai hari ini pun masih bekerja dan telah menangani bencana secara maksimal.

Menanggapi harapan Bupati Eka Putra, Rabiah menyarankan, agar Pemda Tanah Datar membuat usulan apa yang dibutuhkan dan diajukan kepada Mensos RI.
Kemensos RI akan membantu melalui pemberdayaan sosial modal usaha untuk korban atau bantuan untuk 10 keluarga penyintas banjir dan yang lainnya. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *