Solok Kabupaten

Nama Ferisnovel Terus Mengapung Di Bursa Kandidat Pilkada

Kab Solok, PilarbangsaNews
Meski tak nampak satu pun baliho atau postingan yang mencuat, nama Ferisnovel terus mengapung di tengah publik. Ferisnovel digadang-gadang masuk dalam bursa kandidat pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Solok pada 27 November mendatang.

Ferisnovel santer diperbincangkan untuk diusung mendampingi Emiko di Pemilihan Bupati (Pilbup) Solok periode 2025-2030.

Memutuskan untuk pensiun lebih awal sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), ternyata ia berhasil melanjutkan pengabdian melalui jalur politik.

Lulusan Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) tahun 1994 tersebut, berhasil terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Solok periode 2024-2029 dari Partai Golkar.

Putra sulung dari 5 bersaudara dari pasangan Syahrul Jalin (Alm) dan Zulmayenti asal Nagari Alahan Panjang tersebut, mencetak sejarah sebagai mantan ASN pertama yang berhasil terpilih menjadi anggota DPRD.

Berkat dukungan maksimal dari keluarga besar masyarakat, suami dari Susilawati tersebut berhasil meraih suara terbanyak. Ia berhasil mendulang suara terbanyak di partai Golkar di Daerah Pemilihan (Dapil) Solok 5. Kecamatan Lembah Gumanti, Hiliran Gumanti dan Pantai Cermin.

Keberhasilannya tersebut, semakin membuka ruang diskusi bagi publik. Feris kian diperhitungkan sebagai salah satu politisi anyar, yang digadang-gadang pantas penerus pemimpin tertinggi di dari wilayah selatan Kabupaten Solok.

Usai menyelesaikan pendidikan di IPDN, Ia memilih mengabdi di Pemerintah Kabupaten Solok. Berbagai tantangan soal birokrasi, tentu sudah menjadi bagian dari rutinitasnya sebagai pamong pemerintahan.

Seiring perjalanan waktu, Ferisnovel memutuskan untuk mengakhiri kariernya sebagai ASN. Dia mengambil pensiun awal disaat dirinya menjadi pejabat eselon II di Pemerintah Kabupaten Solok Selatan.

Nama Ferisnovel kian ramai dibincangkan untuk menjadi pendamping Emiko Epyardi Asda, di Pemilihan Bupati Solok mendatang. Feris dinilai cocok berpasangan dengan Emiko untuk melanjutkan tata kelola pemerintahan yang akan ditinggalkan oleh Epyardi Asda dan Jon Firman Pandu.

Emiko dan Ferisnovel dinilai pasangan ideal yang saling melengkapi. Emiko lebih dikenal dari kalangan pengusaha sukses, sedangkan Ferisnovel yang sudah teruji dari kalangan birokrat.

Masyarakat kabupaten Solok tentunya sangat berharap, kepala pemerintahan selanjutnya adalah pasangan terbaik, yang akan melanjutkan pembangunan di Kabupaten Solok. Masyarakat badarai hanya inginkan yang terbaik untuk kemajuan ekonomi, kemudahan dalam mencari kehidupan.

Akankah terwujud???, kita nantikan saja. (Adrizal Inyiak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *