Tanah Datar

Tepati Janji, Bupati Eka Putra Serahkan Satu Unit Ambulan untuk Nagari Panyalaian

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Bupati Tanah Datar Eka Putra menyerahkan satu buah mobil ambulans kepada Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto di halaman Masjid Nur Ilahi Nagari Panyalaian. Bantuan ambulance itu diterima Wali Nagari Panyalaian Dedi Sutani dan juga dihadiri Kadis Kesehatan dr. Yesrita Zedrianis, Camat X Koto M. Yahya Suryadi Putra, Wali Nagari se Kecamatan X Koto, BPRN dan KAN Panyalaian, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Wali Nagari Panyalaiain Dedi Sutani mengakui Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto menjadi salah satu titik rawan kecelakaan yang kerap menimbulkan korban jiwa. Karena itulah atas nama Pemerintah Nagari menyampaikan terima kasih kepada Bupati Tanah Datar Eka Putra atas bantuan ambulance bagi nagarinya.

“Terima kasih Pak Bupati atas bantuan ambulance untuk nagari kami ini, karena memang sangat kami butuhkan sekali, terutama untuk membawa warga kami yang butuh pertolongan cepat ke rumah sakit,” kata Dedi, Senin (1/7/2024).

Setidaknya ada 3 kegunaan ambulance yang diperuntukkan bagi masyarakat nagari Panyalaian ini. Pertama ambulance ini nantinya akan dimanfaatkan mengangkut korban jika terjadi kecelakaan di ruas jalan ini. Kemudian untuk mengangkut jenazah masyarakat ke pandam pakuburan, karena ada beberapa pandam yang jauh dari pemukiman mereka. Dan terakhir untuk menyukseskan Program Berobat Gratis Pak Bupati, yakni mengantarkan masyarakat untuk berobat ke RSUD M. Ali Hanafiah ataupun ke rumah sakit lainnya.

Bupati Eka Putra menyampaikan, pemberian satu unit ambulance untuk Nagari Panyalaian selain memenuhi janji, juga sebagai bentuk perhatian kepada Nagari Panyalaian. “Saat acara serah terima jabatan, pak Wali minta sebuah mobil ambulance. Alhamdulillah, hari ini saya tepati janji,” ujar Bupati.

Bupati berharap dengan adanya ambulance dapat menjawab kebutuhan yang disampaikan Wali Nagari Panyalaian. “Dengan ambulance ini, bapak dan ibuk bisa memanfaatkan dengan maksimal, termasuk untuk mendukung program berobat gratis di RSUD M. Ali Hanafiah. Saya harap Wali Nagari menunjuk operator tetap dan juga menganggarkan biaya perawatan agar mobil bertahan lama,” tambah Bupati. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *