Pemilu 2024

Pj Wali Kota Payakumbuh Pantau Pelaksanaan PSU DPD-RI di Nunang Daya Bangun

Payakumbuh, PilarbangsaNews

Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Suprayitno melakukan kunjungan dan pemantauan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 06 Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, Sabtu (13/7/2024).

Dalam kunjungan pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) khusus DPD-RI tersebut Pj Wako Suprayitno didampingi oleh Sekretaris Daerah Rida Ananda, Ketua KPU Wizri Yasir, dan Kakan Kesbangpol Dipa Surya Persada, Lurah Nunang Daya Bangun, LPM Nunang Daya Bangun, dan sejumlah tokoh masyarakat.

“Hari ini kita melakukan pemantauan di TPS 06 Nunang Daya Bangun untuk mengecek dan memastikan PSU di Kota Payakumbuh berjalan dengan aman, damai, dan tertib sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujar Pj Wako Suprayitno.

Dikatakan Suprayitno, PSU adalah langkah penting dalam menjaga integritas proses pemilu, serta memastikan bahwa setiap suara warga negara dihargai dan diperhitungkan.

“Tentu kita berharap tingkat partisipasi masyarakat dalam PSU DPD-RI hari ini setara atau bahkan melebihi tingkat partisipasi pada pemilihan umum sebelumnya,” ungkapnya.

Meski begitu, Suprayitno mengingatkan, ada tahapan selanjutnya yang tak kalah penting yakni penghitungan suara hasil PSU. “Untuk itu, kami mengajak semua pihak termasuk masyarakat dan pihak berwenang untuk mengawal proses penghitungan suara hingga selesai rekapitulasi. Mari kita kawal bersama PSU di Payakumbuh,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Payakumbuh Wizri Yasir mengatakan, pelaksanaan PSU di Payakumbuh ini juga melibatkan berbagai pihak keamanan dan penyelenggara pemilu untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses pemungutan suara.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Payakumbuh, untuk memanfaatkan hak pilih mereka dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai ada yang menyia-nyiakan kesempatan ini,” tutupnya.

Adapun dalam PSU tersebut, warga diharapkan dapat memberikan suara mereka secara langsung di TPS yang telah ditentukan. Proses pemungutan suara dimulai pada pukul 07.00 WIB dan akan berlangsung hingga pukul 13.00 WIB. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *