Pilkada 2024

Fadly-Maigus Paling Diyakini Warga Padang Bisa Meralisasikan Layanan Kesehatan Gratis

Padang, PilarbangsaNews

Jajak pendapat digelar tim publikasi Fadly Amran kepada banyak warga terhadap harapan mereka kepada walikota dan wakil walikota Padang ke depan, adalah pemenuhan kkebutuhan dasar warga.

“Warga minta itu sajaz bagaimana kebutuhan dasar masyarakat bisa diperoleh secara mudah dan murah, kapan perlu gratis,” ujar Jubir Fadly Amran – Maigus Nasir (FA-MN) Jumat (19/7/2024) kepada wartawan di Padang.

Menurut Kevin harapan publik Padang soal itu wajar dan lumrah, karena pemenuhan kebutuhan dasar itu tanggung jawab pemerintah. “Sebut saja sekolah, kesehatan dan ruang interaksi sosial, ekonomi dan religi warga itu tanggung jawab pemerintah selaku pemimpin pelayanan rakyat,” ujar Kevin.

Menurut Kevin pemimpin kedepan itu tidak penguasa yang harus dilayani. “Justru pemimpin itu adalah pelayan dari masyarakatnya, itu tuntutan era kini dan nanti,” ujar Kevin.

Nah ketika tim mengerucutkan siapa dari banyak calon Walikota Padang Pilkada 2024 yang paling diyakini merealisasikannya, ternyata publik Padang yakin FA-MN.

“Sebagian besar dari banyak warga ditanyakan di hampir semua kecamatan di Padang FA-MN paling dipercayai bisa merealisasikannya (pemenuhan kebutuhan dasar,red),” ujar Kevin Philip.

Pasangan Fadly Amran dan Maigus Nasir diberbagai pertemuan dengan berbagai lapisan masyarakat Kota Padang tegas menyampaikan Pemko Padang punya kemampuan untuk menggratiskan kesehatan.

“Insya Allah gratis, ini dikarenakan Kesehatan adalah aspek terpenting dalam kehidupan. Kalau masyarakat tidak sehat, tidak bisa mencari rezeki, tidak bisa berkegiatan dan bahkan akan berdampak kependidikan anak-anaknya. Karena itulah kami (Fadly-Maigus) berkomitmen dihadapan pemilih Kota Padang, memprioritaskan gratis layanan kesehatan,” ujar Fadly Amran di banyak kesempatan.

FA dan MN itu, kata Kevin, dua sosok ber background keluarga pendidikan sebuah daerah ybisa maju kalau warganya sehat.

Besar harapan warga Padang ke Fadly- Maigus menurut banyak diskusi warga, karena FA sudah membuktikan saat menjadi Walikota Padang Panjang.

“Warga di sana gratis kesehatan dan gratis pendidikan dan itu fakta sukses Fadly Amran di Padang Panjang, tentu di Padang Fadly bersama Maigus akan all out mewujudkan pendidikan dan kesehatan gratis tersebut, itu kata warga,” ujar Kevin Philip. (Gilang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *