Dharmasraya

Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Dharmasraya Sampaikan Pandangan Terkait RPJPD

Dharmasraya, PilarbangsaNews- Rapat Paripurna lanjutan terkait Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) sukses dilaksanakan di Ruang Rapat Utama DPRD Kabupaten Dharmasraya. Rapat ini di pimpin oleh Wakil Ketua DPRD Ade Sudarman,S.Pd serta turut hadir Bupati Dharmasraya yang diwakili oleh H.Adlisman,S.Sos,M.Si. Kamis,(18/07/2024).

Penyampaian pandangan Fraksi DPRD ini diawali dengan Fraksi Gotong Royong dengan juru bicara Ari prabowo, Fraksi Golongan Berkarya dengan juru bicara Ferryko Efendi, SP, Fraksi PAN Yulindo Sari Muhtar, SE, Fraksi Gerindra dengan juru bicara Alisa Septiani, Fraksi Nasdem dengan juru bicara Cecep Nurzaman, S.Pd, MM, Fraksi Nurani Demokrat dengan juru bicara salman,S.Sos, Fraksi Bangsa Sejahtera Irmon, S.Hut.

Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Dharmasraya dalam penyampaian pandangan menjelaskan bahwa Ranperda tentang RPJPD ini penting dan bernilai strategis dalam pembangunan suatu daerah. RPJPD juga menjadi panduan bagi Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Visi
dan Misi pembangunan daerah.

Dalam penyampaian pandangan, Fraksi-fraksi DPRD ada beberapa masukan diantaranya meminta Pemerintah Daerah harus benar-benar melakukan usaha pemerataan tersebut melalui kebijakan afirmatif, mengangkat yang lemah dan tertinggal. Kemudian meminta agar pemerintah dapat memperhatikan pembangunan jalan, jembatan serta infrastruktur ekonomi masyarakat, selanjutnya Fraksi DPRD juga meminta Pemerintah Daerah untuk segera membangun Pabrik pengelolaan Hilirisasi Kelapa Sawit (Pabrik Minyak Goreng) bekerja sama dengan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) agar kita tidak hanya sebagai penghasil kelapa sawit akan tetapi telah menghasilkan produk akhir kelapa sawit.

Menanggapi agenda penyampaian pandangan fraksi, Ade Sudarman,S.Pd selaku pimpinan rapat mengatakan Semoga dengan adanya pandangan dari Fraksi-Fraksi DPRD ini dapat menjadi acuan dalam penyusunan RPJPD yang pada dasarnya memberikan manfaat untuk kemajuan daerah di masa yang akan datang. (Rjl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *