Payakumbuh

Jemaah Haji Kota Payakumbuh Pulang Selamat, Suprayitno ; Insya Allah Membawa Berkah!

Payakumbuh, PilarbangsaNews

Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Suprayitno mengharapkan dukungan dari seluruh jamaah Haji Tahun 1445 Hijriyah untuk pembangunan dan kemajuan daerah tersebut.

“Alhamdulillah saat ini seluruh jamaah haji kita dari kloter X dan kloter XVII sudah Kembali dengan selamat ke Kota Payakumbuh, Insya Allah kehadiran jamaah haji membawa berkah untuk Kota Payakumbuh,” kata Pj Wali Kota Payakumbuh, Jumat (19/07/2024).

Hal tersebut disampaikannya saat Acara Menyambut Jamaah Haji Kota Payakumbuh Tahun 1445 H/2024 M. Hadir dalam kesempatan tersebut unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) plus, Kemenag Payakumbuh, Ketua MUI, Ketua IPHI dan Ketua Kloter.

Ia mengatakan bahwa setiap tahunnya Pemerintah Kota Payakumbuh terus memfasilitasi keberangkatan dan kepulangan jamaah haji berupa bus besar dan pengawalannya yang mengangkut jamaah Haji Kota Payakumbuh menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Menurut Suprayitno, dukungan penuh dari seluruh pihak termasuk dari jamaah haji yang baru kembali dari tanah suci sangat dibutuhkan untuk dapat memajukan Kota Payakumbuh.

“Kita sangat sadar dengan keterbatasan anggaran yang kita miliki, jika hanya bertumpu kepada anggaran kemajuan daerah kita akan tertinggal dari daerah lain. Mari kita berkolaborasi untuk membangun Kota Payakumbuh menjadi lebih baik,” ujarnya.

Untuk diketahui jumlah jamaah haji yang berangkat pada musim haji tahun ini sebanyak 229 orang yang dibagi dua kloter yakni kloter X sebanyak 204 orang dan kloter XVII 25 orang. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *