Mahasiswa

Mahasiswa KKN Unand di Solok Selatan Bangun Kedekatan dengan Kader Posyandu

Solok Selatan, PilarbangsaNews

Dalam rangka menjalankan program kerja (proker) dan membangun kedekatan dengan masyarakat untuk mengeliminasi angka stunting, tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unand Nagari Padang Air Dingin 2024 di Solok Selatan, membangun kedekatan dengan kader dan sasaran Proker di dua Posyandu.

Kegiatan ini disasarkan ke kader Posyandu Sakura Jorong Koto Japang pada Selasa (11/7/2024) lalu dan Posyandu Melati 2 Jorong Buluh Kasok Nagari Padang Air Dingin, Kecamatan Sangir Jujuan, Kabupaten Solok Selatan, Selasa (16/7/2024).

Langkah tersebut dilakukan untuk memahami karakteristik masyarakat dan melihat langsung teknis pelaksanaan posyandu terkait. “Hal ini dilakukan sebelum melakukan realisasi program kerja terutama yang berkaitan dengan percepatan penurunan angka stunting,” kata Suci Atika Rahmi, selaku penanggungjawab Proker percepatan eliminasi stunting KKN Unand Nagari Padang Air Dingin 2024.

Menurutnya, kegiatan ini perlu dilakukan untuk menguatkan kedekatan bersama kader posyandu dan sasaran Proker. “Semoga dengan dilakukannya pendekatan tersebut, program yang akan dilakukan benar-benar mampu tepat sasaran dalam mengupayakan percepatan penurunan angka stunting di Nagari Padang Air Dingin,” tuturnya.

Tampak di lokasi, KKN Unand Padang Air Dingin 2024 membangun kedekatan bersama kader posyandu dan anak-anak. Ada yang bermain bersama dan turut serta membantu mengoperasikan teknis Posyandu. (Gilang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *