Payakumbuh

Perkuat Sinergitas, Kapolres Payakumbuh dan Kapolres 50 Kota Kunjungi Makodim 0306/50 Kota dan Kejaksaan Negeri Payakumbuh

Payakumbuh, PilarbangsaNews

Didampingi beberapa pejabat utama Polres Payakumbuh, Kapolres Payakumbuh AKBP Ricky Ricardo, S.I.K., S.H., M.H dan Kapolres 50 Kota AKBP Syaiful Wachid, S.H., S.I.K lakukan kunjungan kerja ke Markas Kodim 0306/50 Kota dan Kantor Kejaksaan Negeri Payakumbuh, Rabu (24/07/2024) siang.

Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha dan Kajari Payakumbuh Slamet Haryanto, S.H.M.H langsung menyambut kedatangan duo Kapolres yang memiliki wilayah hukum saling berdekatan tersebut.

Sebagai pejabat yang baru saja menjabat di jajaran Forkopimda Payakumbuh, AKBP Ricky ungkapkan kedatanganya bersama AKBP Syaiful Wachid merupakan sarana bersilaturahmi juga bagian dari upaya Polres Payakumbuh dan 50 Kota untuk meningkatkan hubungan dan kerjasama guna menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban di Kota Payakumbuh dan sekitarnya.

“Tentu saja untuk perkenalan diri, dan yang terutama melalui kunjungan kerja ini kerjasama dan sinergitas di antara kita semakin terjalin erat dan solid yang berimbas kepada pelaksanaan tugas,” ungkap AKBP Ricky.

Diantara beberapa rentetan tugas ke depan, dalam waktu dekat AKBP Ricky menyebutkan, pelaksanaan pengamanan Pilkada dalam Operasi Mantap Praja 2024 pastinya akan menjadi prioritas utama yang membutuhkan kerjasama dan sinergitas lintas sektoral ketiga instansi tersebut selain pemerintah daerah tentunya. Pengamanan pesta demokrasi ini menjadi “PR” yang harus dikeroyok bersama agar berjalan lancar tanpa adanya gangguan yang akan merusak marwah demokrasi yang jujur lagi adil ditengah-tengah masyarakat.

“Mohon doa dan dukunganya, harapanya kita bersama dapat saling menjaga dan berupaya menjga stabilitas keamanan dan ketertiban di Kota Payakumbuh,” pungkas AKBP Ricky.

Selanjutnya Kapolres Payakumbuh menambahkan, bahwa kunjungan hari ini untuk membangun sinergitas dan komunikasi sebagai penjabat jabatan Kapolres yang baru, dirinya mengharapkan dukungan dari tiap unsur pimpinan daerah terhadap kinerja kepolisian, karena dirinya menyadari tidak bisa bekerja dengan maksimal tanpa dukungan dari instansi terkait lainnya. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *