Pilkada 2024

Untuk Sukseskan Pilkada Serentak Tahun 2024, KPU Pasaman Adakan Konsolidasi Media

Bukittinggi, PilarbangsaNews

Guna mempublikasikan dan mensosialisasikan informasi tahapan pemilihan serentak nasional tahun 2024 melalui media cetak, media online dan media elektronik, KPU Pasaman menggelar rapat kerja konsolidasi bersama media di Gedung Pertemuan Bung Hatta Bukittinggi, Minggu dan Senin, 28-29 Juli 2024.

Kegiatan konsolidasi yang menghadirkan sedikitnya 93 awak media se Pasaman tersebut, dibuka langsung oleh Ketua KPU Pasaman Taufik.

Bertindak selaku nara sumber pada kegiatan tersebut Ketua dan anggota KPU Pasaman, Kapolres Pasaman yang diwakili oleh Kasat Intel Iptu Syaifuddin, SH., akademisi Fisip Unand Rozidateno Putri Hanida S.IP., M.PA.

Disamping itu turut hadir pada konsolidasi tersebut, Ketua KPU Pasaman Taufik, Wakil ketua KPU Juli Yusran
Sekretaris KPU Kamaruddin, Komisioner KPU Pasaman, Mewakili Dandim0305/Pasaman, Kasat Intel Iptu Syaifuddin mewakili Kapolres Pasaman, Kadis Kominfo Pasaman Budhi Hermawan, Kesbangpol, dan jajaran anggota dan staf KPU Pasaman.

Sekretaris KPU Pasaman Kamaruddin SH,
mengawali kegiatan tersebut menjelaskan, bahwa salah satu indikator kesuksesan pelaksanaan pemilihan adalah tingginya partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS. Untuk itu diperlukan sosialisasi yang menyeluruh, dalam hal ini peran awak media sangat paling penting.

Terkait dengan hal tersebut, KPU Pasaman dalam menghadapi Pemilihan serentak nasional tahun 2024 ini, sangat perlu melakukan rapat kerja konsolidasi dengan awak media.

Dengan diadakannya konsolidasi ini, diharapkan Kamaruddin bahwa awak media akan dapat berperan memberikan sosialisasi, informasi, pelaksanaan tahapan pemilihan, peserta pemilihan dan aturan teknis dalam pemilihan serentak, sehingga pemilihan dapat berjalan sesuai dengan harapan bersama.

Dalam sambutannya Ketua KPU Pasaman Taufik menyebutkan, merupakan penghargaan yang besar oleh KPU Pasaman terhadap partisipasi seluruh awak media yang hadir pada kegiatan konsolidasi tersebut.

Selain itu Taufik menyebutkan, terkait pentingnya peran media terhadap suksesnya pelaksanaan pemilihan serentak serentak nasional tahun ini, KPU melaksanakan kerjasama dengan awak media melalui kegiatan konsolidasi ini, sehingga bisa memberikan informasi yang tepat tentang tahapan pemilihan serentak kepada masyarakat.

“Anggaran kegiatan KPU dalam Pilkada ini yang berasal dari hibah Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman, kita manfaatkan sebaik baiknya sesuai dengan aturan yang ada,” terang Taufik. (Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *