Pendidikan

Bimtek Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka Jenjang Pendidikan SD/MI

Payakumbuh, PilarbangsaNews

Pj. Wali Kota Payakumbuh Suprayitno, membuka Bimtek Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka untuk guru kelas 3 sampai kelas 6 jenjang Pendidikan SD/MI se Kota Payakumbuh yang dilaksankan di Aula SMA Negeri 2 Payakumbuh, Selasa (30/07/2024).

Pj. Wako Suprayitno berharap para tenaga pendidik untuk senantiasa meningkatkan sumber daya di tengah moderenisasi yang menuntut tenaga pendidik untuk mampu beradaptasi dengan situasi dan kondisi.

“Saya sangat berharap Bapak Ibu semuanya dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi diri. Ini merupakan kunci dalam restrukturisasi dan reformasi pendidikan,” kata Pj. Wako Suprayitno.

Program merdeka belajar, dilanjutkan Suprayitno, merupakan program yang didengungkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang diharapkan mampu menciptakan pembelajaran yang sesuai dengan tuntutan zaman.

Makanya, ia sangat menekankan akan pentingnya peran serta guru dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka. Guru tidak hanya berperan sebagai pengajar, tetapi juga sebagai fasilitator, motivator, dan inspirator bagi siswa.

“Kita sangat mendukung penuh Implementasi Kurikulum Merdeka yang kreatif dan inovatif. Pemko Payakumbuh juga berkomitmen untuk terus menyediakan sarana dan prasarana yang mendukung serta berbagai program pelatihan untuk meningkatkan kompetensi para guru,” ucapnya.

Oleh karena itu, Suprayitno sangat mengharapkan, para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius agar implementasi program merdeka belajar dapat diterapkan dengan baik di tempat mengabdi masing-masing.

“Ikutilah bimtek ini dengan baik, agar ilmu yang didapat bisa diimplementasikan di tempat mengabdi masing-masing,” pungkasnya. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *