Sumbar

Tokoh Desa Amasrul Purna Tugas, Dilepas Penuh Haru di Dinas PMD Sumbar

Padang, PilarbangsaNews

Setelah mengabdi selama hampir dua tahun sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Sumatera Barat, H. Amasrul, SH resmi memasuki masa purna tugas pada 1 Agustus 2024.

Acara pelepasan yang digelar pada Rabu (31/7/2024) di Kantor Dinas PMD Jalan Pramuka Padang, menjadi momen mengharukan. Pejabat struktural, Jafung dan ASN memberikan kesan dan pesan serta ucapan selamat memasuki purna tugas kepada Amasrul yang hadir didampingi Ny. Amasrul.

Selama menjabat, Amasrul dikenal sebagai sosok yang tegas, inovatif, dan sangat peduli terhadap kesejahteraan masyarakat desa. Berbagai program dan kebijakan yang ia inisiasi telah memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat di pedesaan.

Salah satu pencapaian yang paling membanggakan adalah meningkatnya dengan signifikan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Provinsi Sumatera Barat, dimana tidak ada lagi desa/nagari sangat tertinggal dan makin bertambahnya desa/nagari berstatus mandiri.

Amasrul dalam sambutannya berpesan kepada seluruh ASN di lingkungan Dinas PMD Sumbar agar terus semangat dalam menjalankan tugas dan terus berinovasi. “Jangan pernah puas dengan pencapaian yang sudah ada. Mari kita terus berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” tegas Amasrul, yang juga mantan Sekda Kota Padang ini.

Warisan yang ditinggalkan Amasrul tidak hanya berupa program-program yang telah berjalan sukses, tetapi juga semangat untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Harapan Amasrul agar penggantinya dapat melanjutkan program-program yang sudah berjalan dengan baik dan bahkan mengembangkannya menjadi lebih baik lagi. “Saya yakin bahwa DPMD Sumbar akan terus berkembang dan memberikan kontribusi yang lebih besar bagi masyarakat,” ujarnya.

“Saya berharap pemimpin baru dapat membawa angin segar bagi DPMD Sumbar. Dengan semangat baru dan inovasi yang terus menerus, saya yakin DPMD Sumbar akan semakin maju dan berkembang,” tutup Amasrul.

Tampak hadir dalam perpisahan ini Sekdis PMD Amriman, S.Pd.,MM., Kabid UEM, SDA dan TTG Mahdianur, SE.,MM., Kabid Pemnag Desrianto Boy, S.Pd.,M.Pd., Kabid KPKP Vera Irawati, ST.,MM., Kabid Kemasyarakatan dan Adat Quartita Evari Hamdiana, SKM.,MM., Kasubag Umkep Adi Pondra, S.Pd., Jafung dan seluruh ASN.

Pada saat yang sama juga perpisahan dengan salah satu ASN Dinas PMD Sumbar yaitu Yuli Yuswan yang memasuki masa purna tugas. (gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *