Prestasi

Kisah Hanna, Siswi MAN 2 Padang Peraih Runner Up Duta Genre Kota Padang

Padang, PilarbangsaNews

Hanna Zhafarina siswa kelas XI IPS 5 MAN 2 Kota Padang telah berhasil mengharumkan nama madrasahnya di tingkat Kota Padang. Hanna sapaan akrabnya, sukses merengkuh tunner up di ajang pemilihan Duta Genre Kota Padang tahun 2024 yang digelar BKKBN Republik Indonesia (RI) pada 4 Maret 2024 lalu.

Siswi berusia 16 tahun itu menceritakan pengalamam berharganya saat mengikuti ajang bergengsi tersebut. Ia mengaku sangat bangga bisa meraih kesuksesan, padahal di ajang itu dia merupakan peserta yang paling kecil usianya.

“Awalnya tidak menyangka bisa ikut karena umur masih kurang tapi ditoleransi sama panitia, karena saya dianggapnya mampu,” ungkap Hanna kepada PilarbangsaNews, Jum’at (02/08/2024).

Dalam ajang Duta Genre tersebut, Hanna harus bertarung melawan 500 peserta yang berasal dari berbagai perguruan tinggi dan sekolah ternama di Kota Padang.

Untuk mengikuti pemilihan Duta Genre itu, Hanna sebelumnya telah mempersiapkan sejak jauh-jauh hari. Bahkan ia harus belajar ekstra tentang materi tes tulis, public speaking, pengetahuan umum, bahasa asing dan kepribadian.

Kegigihannya ternyata berbuah manis. Ia berhasil mendapatkan gelar Runner Up Duta Genre dan satu-satunya peserta dari madrasah. Bagi dia, ini merupakan pengalaman yang berharga untuk dirinya.

“Bangga sekali, ini pengalaman yang sangat berharga, apalagi saya mendapatkan support penuh dari orang tua,” kata gadis yang punya cita-cita jadi jaksa ini. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *