Pilkada 2024

Visi Misi Calon Walikota Kaitannya Dengan RPJPD, KPU Kota Payakumbuh Sosialisasikan PKPU Nomor 8 Tahun 2024

Payakumbuh, PilarbangsaNews

Seorang Calon Walikota dalam pembuatan Visi Misi nya harus sinkron dengan RPJPD (Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah) yang sudah disahkan, dalam hal ini tentu untuk Kota Payakumbuh.

“Berinovasi boleh, tapi tetap berpedoman kepada RKPJD tersebut,” demikian antara lain jawaban Kepala Bappeda Kota Payakumbuh, Yasrizal selaku nara sumber menjawab pertanyaan pengurus parpol saat gelaran kegiatan ini.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh menggelar Sosialisasi PKPU Nomor 8 Tahun 2024 dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Payakumbuh di Hotel Mangkuto, Kamis (1/8/2034).

Sosialisasi ini diikuti oleh Bawaslu Kota Payakumbuh, pengurus Partai Politik, Polres, Kesbangpol, Bappeda, Badan Keuangan Daerah serta Media.

Suasana Sosialisasi PKPU No. 8 Tahun 2024

Ketua KPU Kota Payakumbuh Wizri Yasir menyampaikan penting bagi KPU untuk menyampaikan kepada masyarakat terkait dengan PKPU 8 Tahun 2024 tentang Pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota pada Pilkada Serentak Tahun 2024.

“PKPU 8 Tahun 2024 ini terdapat 14 Bab dan 150 Pasal, dari proses pencalonan termasuk ketentuan mengenai syarat calon dan syarat pencalonan, untuk itu perlu kita diskusikan mengenai PKPU 8 Tahun 2024 tersebut,” terang Wizri.

Terkait tahapan yang sudah dilaksanakan seperti pencoklitan atau proses pencocokan dan penelitian data pemilih yang dilaksanakan oleh Pantarlih selama sebulan.

Wizri berharap agar kegiatan sosialisasi ini dapat menghasilkan sesuatu yang baik bagi proses pencalonan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

“Kami berharap masyarakat bisa menggali lebih dalam visi-misi bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Payakumbuh yang akan maju pada Pilkada serentak yang akan berlangsung 27 November 2024 nanti,” tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan RPJPD Kota Payakumbuh oleh Kepala Bappeda Kota Payakumbuh, Yasrizal. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *