Pilkada 2024

Cawako Fadly Amran Silaturrahmi dengan Warga di Kelurahan Banuaran

Padang, PilarbangsaNews

Fadly Amran, calon Wali Kota Padang, terus bersosialisasi dengan masyarakat. Hari Jum’at (2/8/2024) Fadly Amran bertemu dengan masyarakat di Kelurahan Banuaran, Kecamatan Lubuk Begalung. Pertemuan yang berlangsung di Pos Pemuda Komplek Banuaran Indah ini dihadiri oleh Pengurus Masjid Baitul Arafah Sakrim dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Fadly Amran menekankan pentingnya pertemuan ini sebagai sarana untuk menyerap aspirasi masyarakat serta memperkenalkan visi dan misinya. “Hari ini, kita berdiskusi mengenai berbagai aspirasi masyarakat yang tentu akan kami jawab dan tampung sebagai titik awal pergerakan kami ke depan,” ujar Fadly.

Salah satu aspirasi yang muncul adalah mengenai kesejahteraan guru TPK (Taman Pendidikan Al-Qur’an). Fadly menegaskan bahwa pendidikan Islam dan agama menjadi prioritas selama masa jabatannya sebagai Wali Kota Padang Panjang dulunya. “Kesejahteraan dan upgrading kapabilitas guru, baik guru TPK maupun guru umum, akan menjadi fokus utama kami,” tambahnya.

Selain itu, Fadly juga berkomitmen untuk meningkatkan pendapatan daerah melalui reformasi birokrasi, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat ditingkatkan. “Dengan mengidentifikasi celah-celah yang mengurangi APBD, kami berupaya mengembalikan manfaatnya kepada masyarakat,” jelasnya.

Pertemuan ini juga membahas program ‘Smart Surau’, sebuah inisiatif untuk menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan masyarakat. “Kami akan menjadikan masjid sebagai community center, tempat berbagai kegiatan masyarakat dapat difasilitasi,” kata Fadly.

Ketua Pengurus Masjid Baitul Arafah, Heranof Firdaus, menyambut baik kehadiran Fadly Amran ke daerahnya. “Kami sebagai warga tentu bersikap terbuka terhadap siapapun calon wali kota. Pertemuan ini memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mendengar langsung gagasan dan program yang ditawarkan oleh Pak Fadly,” ujarnya.

Heranof juga menekankan pentingnya perhatian calon wali kota terhadap kesejahteraan guru mengaji dan majelis taklim. “Guru mengaji memiliki peran penting dalam mencetak generasi muda yang berakhlak. Selain itu, majelis taklim di Banuaran sangat aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan dan memerlukan dukungan,” tambahnya.

Selain itu Heranof juga menyoroti statemen Fadly dalam pertemuan ini yang berjanji untuk memimpin Kota Padang dengan integritas tinggi dan menjamin kebersihan aparat pemerintah. “Saya juga berharap dengan berkomitmen Pak Fadly untuk memimpin kota ini tanpa korupsi dan memastikan aparatur pemerintah bekerja dengan jujur,” tegasnya.(Gilang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *