Pilkada 2024

Perjuangkan Epyardi Jadi Gubernur, Muhammad Darda Bentuk Loyalis Pasisia Captain

Padang, PilarbangsaNews

Kepopuleran dan rekam jejak Epyardi Asda menjadi magnet bagi orang untuk mendukungnya menjadi calon gubernur. Sejak mendeklarasikan diri lima bulan yang lalu untuk ikut Pilgub Sumbar 2024, berbagai kalangan datang untuk menyatakan dukungan untuk Epyardi. Kali ini dukungan datang dari Muhammad Darda, politikus muda Pesisir Selatan. Ia simpatik terhadap cita-cita Epyardi untuk membangun Sumbar.

Darda mengatakan bahwa ia mengetahui Epyardi sejak menjadi anggota DPR selama tiga periode, dari 2004 sampai 2018. Selama Epyardi menjadi anggota DPR, Darda melihat banyak program dari pusat yang dibawa Epyardi ke dapil 1 Sumbar, termasuk Pesisir Selatan.

“Pak Epyardi punya banyak jaringan di pusat. Beliau dikenal sebagai politikus yang tegas dan cerdas memperjuangkan anggaran dana APBN untuk dibawa ke Sumbar,” ujar Darda saat mendampingi Epyardi bersilaturahmi dengan pedagang Pasar Raya Padang, Senin (5/8/2024).

Darda juga memantau sepak terjang Epyardi ketika menjadi Bupati Solok. Melalui media massa, ia membaca kinerja Epyardi dalam berbagai bidang. Misalnya, di bidang pariwisata, Epyardi berhasil menambah jumlah objek wisata dari 44 objek wisata pada 2022 menjadi 117 objek wisata pada 2024. Selama Epyardi menjadi bupati, angka kunjungan wisatawan naik dari 205.636 wisatawan pada libur Lebaran 2023 menjadi 1.331.077 wisatawan pada libur Lebaran 2024.

Selain itu, Darda juga melihat bahwa perolehan dana alokasi khusus (DAK) Kabupaten Solok meningkat drastis selama Epyardi jadi bupati. DAK Kabupaten Solok pada 2020 hanya Rp53 miliar, naik menjadi Rp107 miliar pada 2024.

“Saya ingin keberhasilan Pak Epyardi memimpin Kabupaten Solok juga dirasakan oleh seluruh masyarakat Sumbar, termasuk Pesisir Selatan. Tentu beliau harus jadi gubernur agar bisa bekerja untuk seluruh masyarakat Sumbar,” tutur anggota DPRD Pesisir Selatan terpilih untuk periode 2024-2029 itu.

Untuk mendukung Epyardi, Darda membentuk Loyalis Pasisia Captain. Kata “captain” pada nama komunitas relawan tersebut ia ambil dari pekerjaan Epyardi, yang pernah menjadi kapten kapal di Singapura selama sebelas tahun.

“Kami di Loyalis Pasisia Captain akan mengenalkan Pak Epyardi kepada masyarakat Pesisir Selatan meski beliau sudah cukup dikenal di Pesisir Selatan melalui baliho dan spanduk. Kami akan menceritakan keberhasilan dan program Epyardi kepada warga di kedai-kedai dan tempat banyak orang berkumpul,” ucap warga Kenagarian Amping Parak, Kecamatan Sutera itu.

Darda menyampaikan keinginan dan dukungannya itu kepada Epyardi ketika mendampingi Epyardi di Pasar Raya Padang. Ia juga menyampaikan kepada Epyardi bahwa ia ingin Epyardi bersilaturahmi dengan Partai Bulan Bintang (PBB) dan ingin PBB mendukung Epyardi. Menurutnya, meski tidak punya kursi di DPRD Sumbar, PBB punya kursi di sejumlah kabupaten dan kota di Sumbar, salah satunya di Pesisir Selatan. Darda merupakan politikus muda PBB di kabupaten itu. Ia menyatakan bahwa ia tegak lurus bersama PBB meski mendukung Epyardi. “Setidaknya kami, kader PBB yang terpilih menjadi anggota DPRD, bisa mengajak pemilih kami untuk memilih Pak Epyardi,” tuturnya. (Gilang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *