Sumbar

Tim Wasev Mabes TNI AD Tinjau Langsung Lokasi TMMD ke-121 Pesisir Selatan

Pesisir Selatan, PilarbangsaNews

Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Pusterad Mabes TNI AD meninjau langsung Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 0311 Pesisir Selatan, Jumat (9/8/2024).

Saat di lokasi, Tim Wasev disambut langsung oleh para ninik mamak dan masyarakat di lokasi pelaksanaan TMMD. Tim Wasev yang dipimpin langsung oleh Mayjen TNI Agus Saepul menjumpai masyarakat yang sudah berada di lokasi.

Mayjen TNI Agus Saepul mengatakan, TMMD ke-121 Kodim 0311 Pesisir Selatan sudah menyasar kegiatan fisik dan non fisik yang sangat luar biasa.

“Kita sudah meninjau secara langsung sasaran fisik dan non fisik di lokasi sasaran TMMD ke-121 Pesisir Selatan. Alhamdulillah, ini sangat luar biasa walaupun ditengah anggaran yang sangat terbatas, namun hasilnya sangat bagus dan memuaskan,” ujar jenderal bintang dua tersebut.

Namun demikian, ia pun berpesan agar para personel TNI yang sedang menjalankan tugas selalu menjaga kesehatan dengan mengatur pola makan yang sehat, menjalin komunikasi dan berkolaborasi dengan masyarakat selama pelaksanaan TMMD.

“Saya berharap selama kegiatan TMMD ini berlangsung, komunikasi dan kolaborasi antara personel TNI dan masyarakat tetap terawat dengan baik, sehingga apa yang kita kerjakan saat ini bisa memberikan manfaat yang nyata kepada warga, khususnya mereka yang berdomisili di Kecamatan Linggo Sari Baganti dan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan,” kata Mayjen TNI Agus Saepul.

Turut hadir dalam kegiatan peninjauan lokasi TMMD ke-121 Kodim 0311 Pesisir Selatan itu, Kapok Sahli Dam I/BB Brigjen TNI Davit Hutagaol, Paban Puanter Dam I/BB Kapten Kav Sitinjak, Kasi Ter Korem 032/Wbr Kolonel Inf Indra Padang, Sekdis Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sumbar Amriman, S.Pd.,MM., Dandim 0311/Pessel Letkol Inf Ery Siregar dan Sekda Pessel Mawardi Roska.

Kunjungan saat tidak hanya fokus pada evaluasi dan pengawasan, tetapi juga diwarnai dengan kegiatan sosial berupa pemberian sembako kepada warga lansia yang ada di daerah sekitar. (gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *