Pilkada 2024

Fadly, Hendri dan Iqbal Ketat, Silaturrahmi FA-Maigus Bikin Warga Padang Terkesan

Padang, PilarbangsaNews

Pendaftaran Paslon Pilkada dimulai serentak se Indonesia 27-29 Agustus 2024. Di Sumatera Barat, Pilkada Padang bagian dari gelaran Pilkada serentak bersama 18 kota dan kabupaten plus Pilkada Gubernur Sumbar.

Tiga Paslon diprediksi mendaftar ke KPU Padang yaitu Fadly Amran-Maigus, Hendri Septa-Hidayat dan Muhammad Iqbal-Amasrul.

Melacak perpolitikan Kota Padang kekinian, persaingan ketiganya cukup ketat, FA (Fadly Amran) Maigus Nasir merupakan Paslon serasi dalam potret pemilih Padang. Hendri Septa – Hidayat dinilai Paslon yang memiliki potensi basis pemilih jelas, apalagi Hendri Septa berstatus calon incumbent. Terus Iqbal-Amasrul punya mesin Parpol yang bergerak kencang .

Dari fakta terbaru hasil pelacakan Tim Pilkada Jaringan Pemred Sumbar (JPS) persaingan sengit itu sedikit menguntungkan Fadly Amran. “Pada masa pra pencalonan Fadly Amran terus berintegrasi dengan pemilih di ratusan titik di Kota Padang. Fadly Amran bersilaturahmi dengan beragam latar belakang pemilih, cara blusukan ke kantong-kantong pemilih menjadi branding kuat bawah the next Wako Padang adalah Fadly Amran,” ujar Ketua Jaringan Pemred Sumbar, saat ngopi siang dengan berbagai wartawan dibilangan Aziz Chan Padang, Rabu (14/8/2024).

Selain itu pesan terbangun dalam silaturahmi FA dengan warga itu sampai dan memang segaris terhadap aspirasi warga Padang sendiri.

FA dari lacak Tim Pilkada JPS mampu menyampaikan solusi atas persoalan dasar pelayanan publik warga, seperti investasi untuk akses lapangan pekerjaan, akses mudah kesehatan, akses mudah modal perekonomian, pendidikan gratis bagis siswa tidak mampu, serta beasiswa ke kampus ternama di dunia.

Warga Padang, warga yang tidak mudah termakan omon-omon (ota gadang) calon kepala daerah, mereka searching sukses Fadly Amran sebagai Walikota Padang Panjang. “Apa yang disampaikan ternyata sudah dilakukan FA di Padang Panjang dengan hasilnya sukses,”cujar Eko seorang warga kepada Erni relawan dari Tim Pilkada JPS, Minggu (11/8/2024).

FA dengan santun menyampaikan izin dan mohon dukungan untuk jadi pemimpin bersama Maigus Nasir di Kota Padang, bagi pemilih ini sangat mengena ke alam pikir dan hati mereka. “FA bertemu kami tak terlihat kesan sombong dan angkuh, justru gaya bicara dan bahasa tumbuh beliau menginspirasi kami,” ujar Fikri seorang milenial di daerah Kuranji Kota Padang.

Selain itu sosok Cawako FA, Maigus Nasir memberi value besar untuk menangi Pilkada. “Pak Maigus merupakan ustadz kondang, setiap siraman rohani nya menyejukkan jiwa jemaah, Pak Maigus tokoh Muhammadiyah Padang, jemaahnya banyak dan saat ini Pak Maigus Anggota DPRD Sumbar, solusi terbaik Padang 2024-2029 itu memang Fadly-Maigus,” ujar Anton seorang tokoh warga di Nanggalo Padang.

Tapi Tim Pilkada JPS tetap meyakini bahwa Pilkada Padang 2024 alot dan ketat. “FA, Hendri dan Iqbal merupakan tipikal pemimpin muda yang kuat ide dan gagasan, kelebihan FA dia pernah menorehkan sukses sebagai Walikota di Padang Panjang, siapa yang menangi Pilkada kembali berpulang kepada kerja Parpol pengusung dan tim pemenang serta tim relawan setiap Paslon, mana ide dan gagasan untuk Padang yang lebih oke sampai ke pemilih maka itulah jadi pemenang Pilkada Padang 27 November 2024,” ujar Toaik sapaan akrab Ketua JPS ini. (Gilang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *