Pilkada 2024

KPU Padang Gelar Sosialisasi Penyusunan Visi, Misi dan Program Bakal Paslon Sesuai RPJPD

Padang, PilarbangsaNews

Dalam mensukseskan Pilkada Serentak 2024, KPU Kota Padang gelar Sosialisasi Penyusunan Visi, Misi dan Program Bakal Pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Padang sesuai Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Padang.

Ketua KPU Kota Padang Dorri Putra memberikan sambutan sekaligus membuka acara sosialisasi yang diwakili oleh Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan Jefri Hariyanto yang dilaksanakan di Pangeran Beach Hotel Jl. Ir. H. Juanda No.79, Kota Padang pada Kamis 15 Agustus 2024.

Pada acara sosialisasi ini turut hadir Kordiv Teknis Penyelenggaraan KPU Arset Kusnadi sekaligus pemantik diskusi, Kordiv SDM Sosialisasi dan Parmas KPU Randi Adi Tama, dan Kepala Bappeda Padang Yenni Yuliza.

Dalam sambutannya, Jefri mengatakan bahwa pentingnya sosialisasi ini adalah dalam menyelaraskan Visi, Misi serta Program dari bakal pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Padang dalam membangun Kota Padang.

Kepala Bappeda Kota Padang Yenni Yuliza

“Kami mengundang seluruh elemen-elemen yang terkait untuk ikut menjaga dan mengawasi netralitas dalam menyambut Pilkada Serentak tahun 2024, Ormas dan beberapa media informasi juga kita sertakan dalam kegiatan ini. Untuk partai politik pun juga kita undang karena ini terkait dengan penyesuaian Visi Misi dan Program bakal pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang dalam Pilkada 2024 sesuai RPJPD,” ucap Jefri Haryanto.

Kepala Bappeda Kota Padang Yenni Yuliza menjelaskan bahwa RPJPD ini harus dapat diselaraskan oleh Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang agar dapat menyelesaikan permasalahan di beberapa bidang yang belum mencapai target.

“Adanya RPJDP ini adalah langkah yang kita samakan dengan bagaimana keadaan Kota Padang saat ini, tentunya ini sesuai dengan arahan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi,” jelasnya.

Yenni Yuliza juga mengatakan bahwa hal yang saat ini menjadi perhatian adalah bagaimana Kota Padang menjadi Kota Pendidikan. “Untuk kita ketahui, Kota Padang saat ini menjadi Kota Pendidikan. Ini tentunya bagus, namun ini harus menjadi perhatian kita bersama karena banyaknya siswa dan mahasiswa yang lulus belum mendapat pekerjaan. Ini tentunya menjadi tantangan Progam Visi Misi bakal pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota dalam 5 tahun kedepan dapat membuka lapangan kerja dan meminimalisir angka pengangguran,” kata Yenni Yuliza.

Pada sesi terakhir, Yenni Yuliza berharap dengan menyesuaikan dan menyelaraskan Visi Misi dan Program pasangan bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang terhadap RPJDP Kota Padang ini dapat meningkatkan beberapa indikator naik secara signifikan.

“Kami berharap, apa yang menjadi acuan dan target dalam membangun Kota Padang sesuai dengan RPJDP Kota Padang ini bisa terealisasi dalam periode pertama, sehingga nantinya berlanjut RPJDP periode kedua bisa dieksekusi,” tutupnya. (Gilang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *