Pilkada 2024

Duet Fadly Amran-Maigus Janjikan Kemudahan Berinvestasi dan Kejayaan Kota Padang

Padang, PilarbangsaNews

Ketua Partai Nasdem Provinsi Sumbar sekaligus Bakal Calon Wali Kota Padang Fadly Amran mengatakan, pihaknya dibidang ekonomi akan mendorong kemudahan berinvestasi demi terbukanya lapangan pekerjaan dan mengembangkan perekonomian masyarakat dengan penguatan sektor perdagangan dan jasa.

“Ini ada di Misi Ke-7 yang didukung oleh Misi Ke-2 kami dengan menguatkan indikator Padang sebagai Kota Pintar dan Kota Sehat,” ujar Fadly Amran saat Deklarasi Fadly Maigus “Untuk Kejayaan Kota Padang” di Sungai Batang Arau, Minggu 18 Agustus 2024.

Menurut Fadly Amran, Sektor informasi dan komunikasi memberi sumbangan terbesar pada PDRB Kota Padang rata-rata tahun 2010 sd. 2022 sebesar 19,26% serta jasa pendidikan dan Kesehatan sebesar 15,1 %.

“Ini mendukung peningkatan pertumbuhan ekonomi Kota Padang yang ditargetkan naik secara bertahap dari 4,33% tahun 2022 menjadi lebih kurang 5% lima tahun ke depan dengan Program unggulan Kemudahan Izin Investasi & Berusaha, Revitalisasi Pasar Raya & Pasar Satelit, Rumah Wirausaha Untuk UMKM, Koperasi Berjaya, Di bidang Kesejahteraan, FM melihat pentingnya Padang menjadi Kota Pintar dan Kota Sehat. Ini tertuang ke dalam Misi Ke-2,” ujar Fadly Amran.

Dikatakan Fadly Amran, Kota pintar adalah konsep kota yang mengintegrasikan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk meningkatkan efisiensi operasional, berbagi informasi dengan publik, serta meningkatkan kualitas layanan pemerintah dan kesejahteraan warga.

“Kita Optimalisasi Pelayanan Publik Berbasis Teknologi, Taman Tematik Per Kecamatan, Pengendalian Banjir Terpadu, Pengelolaan Sampah Terpadu (Penerapan 3R & Bank Sampah), Kartu Padang Juara, Perbaikan Jalan & Drainase Kota, Dubalang Kota, Sigap Call Center,” ujarnya.

Dijelaskan Fadly Amran Kota sehat adalah konsep kota yang berfokus pada menciptakan lingkungan fisik, sosial, dan budaya yang mendukung kesehatan dan kesejahteraan warganya.

“Kita memiliki Program Unggulan, BPJS Gratis, Fasilitasi Keluarga Pasien Kurang Mampu, Trotoar Ramah Pejalan Kaki, Transportasi Publik Ramah Warga. Di Bidang Budaya, FM akan menguatkan masyarakat yang beragama dan berbudaya melalui pendidikan karakter,” ujar Fadly Amran.

“Ini ada dalam Misi Ke-3 kami dengan Program Unggulan Optimalisasi Peran Tungku Tigo Sajarangan dalam Pemberdayaan Masyarakat dan Sinergi Pemerintah Kota Dengan Ormas Keagamaan, Cendekiawan, & Adat,” ujar Fadly Amran disambut tepuk tangan puluhan ribu hadirin. (Gilang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *