Pasaman Barat

SMAN 1 Ranah Batahan Pasbar Ikuti Kegiatan Karnaval Untuk Meriahkan HUT RI Ke – 79 Tahun 2024

Pasbar, pilarbangsaNews.com— SMA Negeri 1 Ranah Batahan Pasaman Barat (Pasbar) ikuti kegiatan karnaval untuk memeriahkan HUT RI ke 79 tahun 2024 dengan menampilkan 20 kelompok tema yang berkaitan dengan pendidikan dilaksanakan di Nagari Silaping, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, Minggu pagi (18/08/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh majelis guru, siswa/siswi, wali murid dan unsur terkait lainnya.

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Ranah Batahan Yulizar,M.Pd saat dikonfirmasi mengatakan bahwa SMA Negeri 1 Ranah Batahan dalam kegiatan karnaval mengusung tema kondisi terkini salah satunya yang dekat dengan dunia pendidikan yang bernilai edukatif diantaranya Class of Champions dan ada lagi 19 tema yang menggambarkan kondisi perkembangan teknologi pada saat ini.

Jadi anak – anak tidak lagi mayoritas mengusung penampilan bersifat klasik tetapi anak-anak menggambarkan situasi yang menyangkut dengan pendidikan saat ini.

Tema-tema yang di tampilkan siswa/siswi SMA Negeri 1 Ranah Batahan diantaranya kelompok Teknokrat Ahli IT, kelompok Paramedis, kelompok TNI/Polri, kelompok Class Of Champions, kelompok The Senator, kelompok Budayawan, kelompok Atlet, kelompok Akademisi, kelompok Pelaku Industri Kreatif, kelompok Sarjana, kelompok Mahasiswa, kelompok Siswa SMA, kelompok Siswa SMP, kelompok Siswa SD.

Kemudian kelompok Murid TK dan Paud, kelompok Rohaniawan dan Ulama, kelompok Hakim, Jasa dan Pengacara, kelompok Indonesia Go Green, kelompok Super Hero, dan kelompok Impersonasi Guru SMAN 1 Ranah Batahan.

“Siswa/Siswi SMAN 1 Ranah Batahan sekarang berjumlah lebih kurang 614 orang dengan rincian 6 lokal kelas 10 berjumlah 197 siswa, 7 lokal kelas 11 berjumlah 210 siswa, 7 lokal kelas 12 berjumlah 207 siswa ditambah jumlah tenaga pendidik atau guru 50 orang yang berjibaku menggerakkan penampilan kegiatan karnaval dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 79 tahun 2024,” Ucap Kepsek SMAN 1 Ranah Batahan.

Kepala Sekolah SMAN 1 Ranah Batahan Yulizar,M.Pd juga mengharapkan kedepannya bagaimana para siswa menyongsong era Indonesia emas tahun 2045 dan bersiap serta mempersiapkan diri dalam menghadapi Indonesia emas tahun 2045 yang sudah di depan mata dengan mempunyai bermacam – macam keterampilan dan keahlian. (Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *