Sumbar

Sekwan DPRD Sumbar Raflis Terima Kunjungan Banggar DPRD Jambi Terkait Optimalisasi Pembahasan LKPJ

Padang, PilarbangsaNews

Badan Anggaran atau Banggar DPRD Provinsi Jambi melakukan kunjungan ke DPRD Sumatera Barat (Sumbar), Kamis 18 Agustus 2024. Kunjungan tersebut bertujuan untuk mempelajari strategi DPRD Sumbar dalam membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Tahun Anggaran (TA) 2023. Kedatangan Banggar DPRD Jambi disambut oleh Sekretaris DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Raflis.

Anggota Banggar DPRD Jambi dari Fraksi PDIP Wartono mengatakan, penanganan stunting, kemiskinan ekstrem dan permasalahan sosial menjadi salah satu pijakan bagi DPRD Provinsi Jambi untuk memberikan masukan kepada Pemerintah Provinsi Jambi dalam menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) TA 2025. “Oleh sebab itu masukkan yang didapatkan dari DPRD Sumbar akan menjadi referensi untuk penyelenggara pemerintahan yang lebih baik,” katanya.

Pada kesempatan itu, Sekretaris DPRD Sumbar Raflis mengatakan, pembahasan LKPJ Gubernur Sumbar tahun 2023 berjalan sesuai dengan mekanisme peraturan Perundang-Undangan.

Dikatakannya, hingga sekarang Nota Pengantar LKPJ yang telah diserahkan Gubernur melalui sidang paripurna, terus diperdalam oleh Panitia Khusus (Pansus) LKPJ DPRD Sumbar.

“Sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi), sekretariat DPRD Sumbar terus bekerja memfasilitasi tugas dewan sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah. Terkait LKPJ diharapkan nantinya lahir rekomendasi- rekomendasi strategis yang bisa menjadi rujukan dalam optimalisasi pembangunan daerah,” katanya. (gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *