Pilkada 2024

Epyardi Asda Pilih Ekos Albar Jadi Wakilnya di Pilgub Sumbar

Padang, PilarbangsaNews

Rasa penasaran publik tentang wakil Epyardi Asda pada Pilgub Sumbar 2024 akhirnya terjawab. Ia memilih Ekos Albar sebagai wakilnya. Ekos pun sudah menyatakan kemauannya untuk menjadi wakil Epyardi.

“Saya sudah mengirimkan KTP ke PAN, Nasdem, dan Golkar. Saya sudah mengisi form pendaftaran sebagai bakal calon kepala daerah yang diberikan oleh PDI-P. Saya sudah menyatakan kesediaan untuk bertarung di Pilgub Sumbar sebagai wakil Pak Epyardi,” ujarnya saat dihubungi, Selasa (20/8/2024).

Setelah beredar berita tentang kabar dirinya menjadi wakil Epyardi pada Pilgub 2024, Ekos mengatakan bahwa ia mendapatkan banyak telepon dan pesan WhatsApp dari kawan-kawannya. Isinya dukungan kepada dirinya untuk maju sebagai calon wakil gubernur.

“Dukungan datang Tanah Datar, Agam, Payakumbuh, Limapuluh Kota, Padang Pariaman. Banyak juga ASN Kota Padang yang memberikan dukungan,” ucapnya.

Ekos menceritakan bahwa setelah mengundurkan diri dari bursa bakal calon kepala daerah di Pilkada Padang karena tidak mendapatkan dukungan partai yang ia inginkan, ia berencana tidak kembali ke dunia politik dan fokus dengan keluarga dan pekerjaan. Namun, tiba-tiba beberapa hari yang lalu ada penugasan dari PAN kepadanya untuk mendampingi Epyardi Asda di Pilgub Sumbar.

“Setelah saya pertimbangkan dengan matang, diskusikan dengan keluarga, dan minta petunjuk Tuhan, saya menyatakan siap maju mendampingi Pak Epyardi. Mungkin ini jalan yang diberikan Tuhan kepada saya. Mungkin jalan saya tidak menjadi Wali Kota Padang, tetapi insyaallah jadi Wakil Gubernur Sumbar,” tuturnya. (Gilang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *