Pendidikan

MAN 2 Kota Padang Lounching Madrasah Bersih Narkoba

Padang, PilarbangsaNews

Plt Kepala MAN 2 Kota Padang, Al Anshari melounching Program Madrasah Bersinar atau Bersih Narkoba bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Program ini bertujuan menciptakan lingkungan yang kondusif dan aman dari peredaran gelap narkoba terutama di kawasan MAN 2 Kota Padang.

Usai merilis Program Madrasah Bersinar, Al Anshari menyampaikan bahwa pihaknya terus bekerja sama dengan BNN untuk memberantas peredaran narkoba dengan melakukan sosialisasi kepada siswa.

“Kita melakukan kerja sama dengan BNN untuk mendetiksi sedini mungkin peredaran Narkoba atau sejenisnya sedini mungkin,” ujar Al Anshari dalam keterangannya, Senin (19/08/2024).

Al Anshari mengungkapkan, sosialisasi Madrasah Bersinar akan dilakukan semasif mungkin kepada siswa. Untuk sosialisasi dilakukan langsung oleh guru Bimbingan Konseling (BK).

Menurutnya, siswa berpotensi terkena peredaran narkoba, lantaran para pengedar narkoba memiliki banyak cara untuk menyasar ke anak-anak muda. Oleh sebab itu, program Bersinar sebagai bentuk kampanye anti narkoba.

Sebagai informasi, BNN Provinsi Sumbar saat ini memiliki program madrasah/sekolah Bersinar. Program ini akan terus dilaksanakan di semua madrasah/sekolah di seluruh Indonesia hingga angka pengguna narkoba bisa turun. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *