Payakumbuh

Pemko Payakumbuh dan KONI Lepas Atlet dan Pelatih yang Ikut PON XXI Aceh-Sumut, Ini Pesan Pj. Wali Kota

Payakumbuh, PilarbangsaNews

Pemko Payakumbuh bersama KONI daerah ini, Senin (26/8/2024) pagi secara resmi melepas atlet dan pelatih asal Kota Payakumbuh yang tergabung dalam kontingen Sumatera Barat ke ajang Pekan Olah Raga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, 8-20 September 2024 mendatang. Kota Payakumbuh menyumbangkan 25 orang atlet yang akan bertanding di 15 Cabor (Cabang Olahraga), dan 5 orang pelatih.

Pj. Wali Kota Payakumbuh Suprayitno yang diwakili Sekdako Rida Ananda pada kesempatan tersebut berpesan kepada atlet dan pelatih agar menjaga nama baik daerah sekaligus mempromosikannya. “Jaga nama baik Kota Payakumbuh di Aceh dan Sumut sekaligus promosikan,” pesannya.

Kemudian yang tak kalah penting, tingkatkan prestasi dengan meraih medali. “Kalau saat ini adik-adik sudah berprestasi di tingkat provinsi, maka besok saat PON berlangsung gapai prestasi tingkat nasional,” harap Rida Ananda.

Ditambahkannya, untuk meraih prestasi di tingkat nasional itu diperlukan disiplin. “Tingkatkan disiplin adik-adik untuk meraih medali,” ujar Rida mengingkatkan.

Bagi peraih medali, Pemko Insya Allah akan memberikan bonus yang akan dianggarkan di APBD.  “Pak Kadispora, jangan lupa menganggarkan bonus untuk peraih medali di APBD. Kalau adik-adik berprestasi, uang akan mengalir,” kata Rida sembari melihat ke Kadispora Nofriwandi saat itu.

Pada kesempatan tersebut, Pemko Payakumbuh menyerahkan petaka daerah ini yang diterima Dodo Yuda Kurdi pelatih terbang layang mewakili atlet dan pelatih.

Kemudian, pada kesempatan yang sama, Pemko juga memberikan uang saku bagi atlet dan pelatih. Atlet kebagian Rp3 juta per orang, dan pelatih Rp3,5 juta.

Sebelumnya, Ketua KONI Payakumbuh Yengki Otrio melaporkan proses dan tahapan perjuangan atlet dari 15 cabor yang diikuti sehingga lolos menjadi anggota kontingen Provinsi Sumbar. “Cabang olah raga yang diikuti atlet kita, masing,masing Kempo dengan empat orang atlet dan satu orang pelatih,” terang Yengki.

Seterusnya, Gate Ball 3 orang atlet, sepakbola 2 orang atlet dan satu orang pelatih. Terbang layang, terbanyak menyumbangkan atlet, yakni 6 orang, dan seorang pelatih. Renang (Aquatik) satu orang atlet, Panahan, satu orang atlet dan satu orang pelatih, Bulu tangkis satu orang atlet, Tenis lapangan satu orang atlet, Arung Jeram dua orang atlet, Sepak takraw, satu orang atlet, Balap Sepeda satu orang atlet, Jijitsu dua orang atlet, Hapkido, satu orang atlet, dan Senam satu orang atlet.

Pelepasan atlet ini, disamping diikuti pengurus KONI, juga dihadiri Kadis Parpora, Pejabat Utama Pemko, Dirut Perumda Tirta Sago, dan dari Den Zipur 2/PS Padang Mengatas. (wba).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *