50 Kota

Peringatan HUT RI ke-79 dan HUT PKH ke-17 Bukit Barisan Meriah. Bupati Safaruddin Apresiasi Kinerja PKH

Limapuluh Kota, PilarbangsaNews

Tidak kurang dari 1.500 masyarakat dari 36 jorong dan 5 nagari se Kecamatan Bukit Barisan tampak hadir menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79 yang dirangkai dengan HUT PKH (Program Keluarga Harapan ke-17 di Lapangan Bola Jorong Guntuang, Nagari Banja Loweh, Minggu (25/08/2024).

Kegiatan ini dimeriahkan dengan berbagai macam lomba, stand dan pawai budaya, kegiatan itu dibuka secara langsung oleh Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo.

Dalam sambutannya, Bupati mengapresiasi kader PKH yang terus fokus memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Ia menilai, Program Keluarga Harapan (PKH) telah menunjukkan keseriusannya membantu masyarakat.

“Alhamdulillah dalam 3 tahun terakhir Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota terus melayani masyarakat dengan baik. Dan itu tidak lepas dari peran para kader PKH sebagai pahlawan kemanusiaan,” puji Bupati Safaruddin.

Kata Safaruddin, meski sering berhadapan dengan berbagai tantangan, Pemerintah daerah tetap terus memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu, Bupati Safaruddin menghimbau keberlanjutan program-program PKH terus berjalan, dan memiliki kebermanfaatkan dalam menyelamtkan masyarakat Limapuluh Kota dari jurang kemiskinan.

“Program PKH sangat menyentuh masyarakat yang membutuhkan bantuan, ada beberapa komponen yang masuk yaitu, ibu hamil, bayi balita SD, SMP, SMA, para penyandang disabilitas dan para lansia, yang perlu dibantu untuk pengentasan kemiskinan ektrim sekaligus penanganan stunting,” ujarnya.

Bupati Safaruddin turut meminta agar para petugas mendata anak-anak penerima program PKH yang melanjutkan pendidikan di tingkat universitas. “Hal ini menurut kami perlu dilaksanakan. Karena Pemerintah akan memperikan atensi lebih dengan memberikan sejumlah beasiswa yang tujuannya adalah meningkatkan Sumber Daya Manusia yang madani, maju, dan berkelanjutan,” pungkas Bupati Safaruddin.

Setelah kegiatan pembukaan, Bupati Safaruddin didampingi Kepala DP2KBP3A Wilda Reflita, Kepala Disdikbud Afri Efendi, Camat Bukit Barisan Faizil Aziz menyerahkan sejumlah piagam penghargaan kepada para kader PKH berprestasi dan selanjutnya meninjau satu persatu stand masing-masing jorong yang ikut andil dalam perayaan HUT PKH ke-17. (wba).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *