Kota Padang

Puncak Peringatan HUT PWRI Kota Padang ke-62 di Bagindo Aziz Chan Youth Center

Padang, PilarbangsaNews

Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kota Padang ke-62 berlangsung meriah di Bagindo Aziz Chan Youth Center Minggu (25/8/2024). Acara yang mengusung tema “Dengan Semangat Baru, PWRI Berdaya, Sejahtera, dan Bermartabat” ini dihadiri oleh ratusan anggota PWRI dari berbagai kecamatan di Kota Padang.

Rangkaian acara dimulai dengan pemotongan tumpeng sebagai simbol syukur atas perjalanan PWRI selama 62 tahun. Selain itu, PWRI juga memberikan hadiah kepada pemenang lomba paduan suara dan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) lansia antar kecamatan yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Ketua Umum PWRI Kota Padang, Yusman Kasim, menjelaskan bahwa rangkaian acara HUT ke-62 telah dimulai sejak tanggal 19 Agustus 2024 dengan kegiatan MTQ lansia, lomba paduan suara, dan dilanjutkan dengan jalan santai. “Kegiatan ini adalah bagian dari upaya PWRI untuk terus aktif dan bermanfaat, serta berperan dalam mendukung pembangunan di lingkungan masing-masing,” ungkap Yusman. Ia juga menekankan pentingnya menjaga kesehatan dan solidaritas di antara anggota PWRI.

Ketua PWRI Kota Padang Yusman Kasim (nomor dua dari kanan) bersama Pengurus PWRI

Ketua panitia, Asraf Sani, menambahkan bahwa acara ini bertujuan untuk meningkatkan keakraban dan kebersamaan antar pensiunan yang berada di bawah naungan PWRI. “Melalui kegiatan ini, diharapkan rasa kebersamaan semakin tumbuh. Anggota bisa saling peduli, baik dalam suka maupun duka, dan memikirkan masa depan para pensiunan,” ujar Asraf.

Asraf juga mengungkapkan harapannya agar PWRI mendapatkan fasilitas yang lebih memadai untuk berkegiatan di masa mendatang, seperti Youth Center atau tempat lain yang bisa menjadi pusat kegiatan para pensiunan. “Hal ini penting agar PWRI semakin terlihat keberadaannya dan bisa menjalin kebersamaan serta mencarikan solusi bagi anggota yang membutuhkan bantuan,” tambahnya.

Acara puncak HUT PWRI ini dihadiri oleh lebih dari 700 anggota, dari total anggota yang terdaftar sekitar 3.000 orang. Asraf menyebutkan bahwa di Kota Padang sendiri, anggota PWRI yang terdaftar lebih dari .00 orang. Dengan jumlah kehadiran yang cukup besar ini, menunjukkan kekompakan dan partisipasi aktif dari para pensiunan dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan PWRI.

PWRI Kota Padang berharap melalui peringatan HUT ke-62 ini, semangat kebersamaan dan kepedulian antar anggota terus terjaga, serta mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan pemerintah dalam berbagai aspek pembangunan. (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *