Pilkada 2024

Resmi Usung Epyardi-Ekos, Golkar Perintahkan Kader Ikut Berjuang

Padang, PilarbangsaNews

DPP Partai Golkar resmi mengusung Epyardi Asda-Ekos Albar di Pilkada Sumbar 2024. Hal itu ditandai dengan memberikan surat B1 KWK kepada keduanya di kantor DPP Golkar, Jakarta, Minggu (25/8/2024).

Surat itu diberikan langsung oleh Ketua Umum DPP Golkar, Bahlil Lahadalia, kepada Epyardi-Ekos, dan didampingi oleh Ketua DPW Golkar Sumbar, Khairunas.

Menanggapi keputusan itu, Sekretaris DPW Golkar Sumbar, Desra Ediwan, mengatakan bahwa kader Golkar Sumbar siap memenangkan Epyardi-Ekos sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

“Hari ini DPW memanggil semua DPD Golkar se-Sumbar. Kita memerintahkan seluruh kader dan simpatisan Golkar untuk ikut terlibat berjuang memenangkan Epyardi-Ekos,” kata Desra, Senin (26/8/2024).

Menurut Desra, untuk mengusung pasangan bakal calon kepala daerah, Golkar melihat hasil survei. Dari hasil survei, pihaknya melihat indikator Epyardi bagus.

“Selain itu, Golkar mengusung bakal calon kepala daerah setelah mendengar pandangan DPD Golkar seluruh Sumbar. Semua DPD berpandangan bahwa sosok yang layak bersaing dengan Mahyeldi di Pilgub Sumbar 2024 ialah Epyardi Asda,” tuturnya,

Menurutnya, dengan mengusung Epyardi-Ekos, Golkar mengharapkan perubahan nyata untuk Sumbar lima tahun ke depan. Selama 15 tahun Sumbar dipimpin oleh kader PKS, tidak ada perubahan nyata.

“Golkar yakin Epyardi bisa membuat perubahan nyata di Sumbar karena dia pekerja keras dan punya pergaulan luas di pusat. Dengan begitu, Epyardi mudah membawa anggaran dana dari pusat ke Sumbar,” ucapnya.

Bakal calon Wakil Gubernur Sumbar, Ekos Albar, berterima kasih kepada Partai Golkar karena telah mengusung ia dan Epyardi di Pilgub Sumbar.

Sejauh ini, kata Ekos, pihaknya sudah mengantongi dukungan dari PAN, Nasdem, dan Golkar. Ia menginformasikan bahwa pihaknya juga akan didukung oleh PDI-P, Gelora, Garuda, Ummat, dan PSI. “Dengan dukungan banyak partai, kami makin percaya diri untuk maju pada Pilgub Sumbar dan optimistis menang,” katanya. (Gilang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *