Tanah Datar

Bupati Eka Putra Resmikan Gedung Posyandu Orchid di Nagari Baringin

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM. meresmikan Gedung Posyandu Orchid yang ditandai dengan penandatanganan dan penguntingan pita, di Jorong Kampung Baru, Nagari Baringin, Selasa (27/8/2024).

Bupati Eka Putra mengapresiasi atas berdirinya Posyandu Orchid yang akan segera beroperasi dalam melayani masyarakat di Jorong Kampung Baru. “Telah berdiri dengan megah Gedung Posyandu Orchid dengan fasilitas yang sangat bagus. Maka dari itu, kami sangat mengapresiasinya,” ujar Bupati Eka Putra.

Bupati Eka Putra menambahkan bahwa melalui Posyandu Orchid akan terwujud masyarakat yang sehat menuju generasi emas.

“Ini sangat menarik, tentunya fasilitas Posyandu yang sangat memadai ini, akan menambah semangat para Kader Posyandu untuk menyiapkan generasi emas,” ujar Bupati Eka Putra.

Ia pun mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh pihak, sehingga pembangunan Posyandu Orchid dapat terlaksana dengan baik. “Kami sangat senang sekali melihat pembangunan Posyandu Orchid ini, ucapan terima kasih kami atas dukungan seluruh pihak,” ujar Bupati Eka Putra.

Sementara itu, Wali Nagari Baringin Rahmat Alyah Andri, Dt. Peto Kayo mengatakan, pembangunan Posyandu Orchid berasal dari dana desa yang didukung oleh Pemerintah Daerah Tanah Datar dan masyarakat.

“Pembangunan Posyandu ini, bertujuan untuk meningkatkan kinerja pelayanan kesehatan masyarakat terutama kepada Batita, Balita, Ibu Hamil dan sebagainya,” ujar Rahmat.

Ia pun berharap dengan adanya Posyandu Orchid tersebut, kunjungan ke Posyandu semakin meningkat, “Pemerintah Nagari Baringin berharap dengan telah dibangunya Posyandu Orchid, akan berkontribusi dalam mewujudkan masyarakat Tanah Datar yang sehat,” ujarnya.

Hadir pada saat itu, Kepala Dinas PMDPPKB Tanah Datar Abdurahman Hadi, Camat Lima Kaum Ikrar Pahlevi, Kader Poyandu dan Wali Jorong se Nagari Baringin, Tokoh Masyarakat dan Tamu undangan lainnya. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *