Pasaman

Dedi Eka Putra Dilantik Jadi Direktur Perumda Tirta Saiyo Pasaman

Lubuk Sikaping, PilarbangsaNews

Bupati Pasaman Sabar AS resmi melantik Dedi Eka Putra, SE selaku Direktur Perumda Tirta Saiyo masa bakti 2024-2029. Pelantikan berlangsung dihalaman kantor PDAM Lubuk Sikaping, Selasa 27 Agustus 2024.

Proses seleksi perekrutan Direktur Perumda Tirta Saiyo Pasaman tersebut telah dilakukan beberapa tahap meliputi, tahap uji kelayakan kepatutan terdiri dari, psikotes, ujian tertulis, penulisan makalah dan rencana bisnis serta presentasi makalah

Sebelum adanya Direktur PDAM yang definitif, jabatan pelaksana Direksi dipegang oleh Kabag Teknik Perumda Tirta Saiyo Adi Martha.

Dalam arahannya Bupati Pasaman Sabar AS mengatakan, keberadaan Perusahaan Daerah ini sangat penting artinya seperti halnya Perumda Tirta Saiyo ini, terutama dalam memberikan pelayanan air bersih terhadap masyarakat. Sebagai salah satu perusahaan daerah tentunya sangat penting penanganan manejemen perusahaan yang baik.

Untuk itu, peran Direksi sangat penting guna menata dan mengelola perusahaan agar maju dan berkembang, sehingga keberadaanmya bisa dirasakan oleh masyarakat.

Untuk itu, kepada Direksi yang baru Bupati Sabar AS minta melakukan perubahan kearah yang lebih baik. Tentunya ini perlu peran seluruh komponen Perumda Tirta Saiyo sendiri, maju atau mundurnya perusahaan daerah ini, tergantung keseriusan kita semua dalam mengelolanya.

Sementara itu Direktur Perumda Tirta Saiyo yang baru dilantik Dedi Eka Putra kepada awak media mengatakan, dengan adanya kepercayaan yang diberikan kepada dirinya, merupakan sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan baik. Ini merupakan tanggung jawab yang besar untuk memgelola perusahaan daerah ini.

“Kedepan kita akan berusaha membenahi apa yang dianggap kurang dan meningkatkan apa yang baik, dalam hal ini termasuk penanganan manajemen dan terkecuali menyelesaikan masalah lain yang menyangkut keuangan perusahaan,” kata Dedi.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Sekda Pasaman Yasri Uripsyah, beberapa Kepala OPD, Sekretaris Kominfo Delsi Syafei, Kabag, Tokoh Masyarakat, pimpinan dan seluruh staf Perumda Tirta Saiyo. (Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *