Pilkada 2024

Paslon Epyardi-Ekos Daftar ke KPU Sumbar dan Deklarasi Besok

Padang, PilarbangsaNews

Epyardi Asda-Ekos Albar akan mendaftar ke KPU Sumbar pada Kamis (29/8/2024). Setelah itu, mereka akan melakukan deklarasi sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar di GOR Haji Agus Salim, Padang.

Juru bicara pasangan Epyardi-Ekos, Zulherman, mengatakan bahwa sebelum mendaftar ke KPU Sumbar, pasangan kepala daerah tersebut akan salat bersama pendukungnya di Masjid Khatib Al-Minangkabawi (eks Masjid Raya Sumbar). Setelah itu, mereka berzikir bersama dan berdoa.

“Diperkirakan ada 2.000 orang pendukung Epyardi-Ekos yang hadir di Masjid Khatib Al-Minangkabawi. Mereka kader partai politik pengusung dan relawan,” ujar Zulherman di Padang, Rabu (28/8/2024).

Dari masjid tersebut, kata Zulherman, Epyardi-Ekos longmarch bersama 2.000 pendukungnya menuju kantor KPU Sumbar. Zul menginformasikan bahwa di KPU Sumbar, Epyardi-Ekos ditargetkan selesai mendaftar selesai pukul 15.00 WIB.

“Dari KPU Sumbar, Epyardi-Ekos dan para pendukung menuju GOR untuk menghadiri konser deklarasi. Deklarasi dilakukan setelah salat Magrib. Nanti ada orasi politik dari pasangan calon gubernur dan wakil gubernur untuk membakar semangat pendukung,” tutur Wakil Ketua DPW PAN Sumbar itu.

Konser deklarasi tersebut, kata Zulherman, diikuti oleh artis ibu kota dan Sumbar, yaitu Uya Kuya, Astrid, Eko Patrio, Tari KDI, Rayola, Darak Badarak, Ajo Buset. Konser tersebut terbuka untuk umum.

Mengenai partai pengusung, Zulherman mengatakan bahwa sudah ada tiga DPP partai yang memberikan surat B1 KWK kepada Epyardi-Ekos. Ia menginformasikan bahwa PDI-P juga akan mengusung pasangan tersebut. Pihaknya sedang menunggu B1 KWK dari PDI-P.

“Ada juga dukungan dari DPW Partai Garuda Sumbar, DPW Gelora Sumbar, dan DPW Prima Sumbar. Kami juga membuka pintu selebar-lebarnya untuk partai lain yang mendukung pasangan Epyardi-Ekos,” tuturnya. (Gilang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *