Pilkada 2024

Hari Kedua di RS M. Djamil : Epyardi-Ekos Periksa Kesehatan, Termasuk Suhatri-Yosdianto dan Hendri-Hidayat

Padang, PilarbangsaNews

Dihari kedua pemeriksaan kesehatan pasangan calon (Paslon) kepala daerah untuk posisi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), giliran Epyardi Asda-Ekos Albar. Keduanya tiba di RSUP M. Djamil sekitar pukul 07.00 WIB, Sabtu (31/8/2024).

Kedua Paslon yang dikenal dengan tagline Otewe Sumbar ini hadir untuk agenda pemeriksaan kesehatan sebagai persyaratan pendaftaran calon kepala daerah (Cakada) untuk Pilkada Serentak 2024.

“Proses pemeriksaan yang dilakukan untuk Paslon ini adalah rangkaian dari pendaftaran Cakada untuk ikuti kontestasi Pilkada,” sebut Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar Surya Efitrimen, saat jumpa pers di lokasi pemeriksaan kesehatan, RSUP M Djamil.

Dikatakan Surya Efitrimen, untuk Sumbar hanya ada dua Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur. Di hari kedua pemeriksaan kesehatan ini, paslon Epyardi Asda-Ekos Albar yang mengikuti pemeriksaan. Diketahui, hari sebelumnya, yang memeriksakan kesehatan ke RSUP M Djamil adalah Paslon Mahyeldi-Vasco pada Jumat (30/8/2024).

Paslon Bupati-Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur-Yusdianto (atas) dan Paslon Wali Kota-Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa-Hidayat (bawah)

“Tim kesehatan yang di-SK-kan oleh KPU Sumbar. Hasil pemeriksaan kesehatan ini nantinya diserahkan kepada KPU Sumbar setelah proses dilaksanakan,” sebut Surya Efitrimen lagi.

Sementara, Direktur Utama RSUP M Djamil Dovy Djanas menguraikan, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan terhadap para Paslon adalah pemeriksaan jasmani dan rohani, selain pemeriksaan terkait narkoba.

“Untuk pemeriksaan jasmani, ada beberapa tahapan, di antaranya pemeriksaan laboratorium, untuk darah dan semua fungsi organ. Kemudian dilanjutkan pemeriksaan lanjutan, seperti pemeriksaan jantung, USG, dan lainnya,” kata Dovy.

Paslon Epyardi Asda-Ekos Albar menyatakan kesiapannya untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan. “Kami siap laksanakan prosedur sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kami siap laksanakan semuanya lahir dan batin. Mudah-mudahan lancar dan diridhoi oleh Allah subhanahu wa ta’ala,” ujar Epyardi Asda, diikuti anggukan kepala Ekos Albar yang berdiri di sampingnya.

Paslon Bupati-Wakil Bupati Dharmasraya Annisa (kanan)-Leli Arni

Pada hari Sabtu (31/8/2024) ini Paslon Bupati-Wakil Bupati dan Paslon Wali Kota-Wakil Wali Kota dari kabupaten/kota di Sumbar, juga memeriksakan kesehatan di RS M. Djamil Padang.

Dari pantauan PilarbangsaNews, tampak Paslon Bupati-Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur-Yosdianto, Paslon Bupati-Wakil Bupati Tanah Datar Eka Putra-Ahmad Fadhly, Paslon Wali Kota Padang-Wakil Wali Kota Hendri Septa-Hidayat, Paslon Bupati-Wakil Bupati Dharmasraya Annisa-Leli Arni dan Paslon Kabupaten/Kota lainnya. (Gilang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *