Pilkada 2024

Sabtu Ini Supardi-Tri Venindra Jalani Tes Kesehatan di RS Unand

Padang, PilarbangsaNews

Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh, Supardi dan Tri Venindra menjalani rangkaian tes kesehatan di RS Unand pada hari Sabtu (31/8/2024).

Tes kesehatan ini merupakan salah syarat pencalonan yang ditetapkan oleh UU dan menjadi salah satu penentu bagi KPU untuk menetapkan Paslon dalam Pilkada mendatang.

Saat tes kesehatan ini, Supardi dan Tri Venindra disambut Ketua KPU Payakumbuh Wizri Yasir dan Komisioner Suci Wildanis, serta Anggota Bawaslu Ade Jumiarti.

Sebelum pelaksanaan tes kesehatan, Supardi mengaku sudah mempersiapkan segala sesuatunya sebagaimana yang disyaratkan. “Sejak malam sudah puasa dan istirahat yang cukup, Insya Allah tidak ada kendala dalam rangkaian kesehatan hari ini,” kata Supardi.

Hal yang sama juga dikatakan Cawawako Tri Venindra. Dirinya sudah mempersiapkan diri menjalani tes. “Saya sudah di Padang sejak kemaren, dan hari ini Insya Allah kami menjalani tes kesehatan, mudah mudahan tidak ada kendala,” kata Tri Venindra.

Rangkaian tes kesehatan jasmani dan rohani dilakukan oleh dokter RS Unand sebanyak 12 tes. Seperti tes fisik, narkoba, psikologi, MRI dan sebagainya.

Ketua KPU Payakumbuh, Wizri Yasir menyebut pelaksanaan tes kesehatan untuk lima paslon dilaksanakan selama tiga hari. “Kemaren satu paslon sudah selesai melaksanakan tes, hari ini ada tiga paslon, dan besok satu paslon,” kata Wizri.

Tes kesehatan bagi paslon akan memakan waktu selama 8 jam untuk keseluruhan rangkaian tes. (Gilang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *