Pilkada 2024

Guspardi Gaus, Kader Muhammadiyah Jadi Solusi Agam Bangkit!

Agam, PilarbangsaNews

Drs. H Guspardi Gaus, M.Si Datuak Batuah adalah kader Muhammadiyah dan pengurus ICMI Pusat, yang bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Dia merupakan politisi yang berkarir dan berproses dari bawah hingga terpilih menjadi anggota Fraksi PAN DPR RI.

Dalam Pilkada 2924 ini Guspardi Gaus yang berpasangan dengan Yogi Yolanda, maju menjadi Calon Bupati-Wakil Bupati Agam 2025-2030. Ditangan keduanya diharapkan jadi solusi kebangkitan pembangunan Kabupaten Agam.

Guspardi Gaus lahir pada 8 Juni 1956 mengawali karir politik dengan panjang dan berliku. Sebelum terjun ke dunia politik, alumni IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini tercatat sebagai dosen dan pengusaha.

Bersama sang isteri Nurhusni Djalil, mereka merintis toko buku Pustaka Citra di Jalan Permindo Padang. Selain toko buku, Guspardi pun merintis retail pertama bernama Citra Toko Buku dan Swalayan di lokasi yang sama Jalan Permindo Padang.

Dari sinilah sinar terang Guspardi selaku pengusaha, dari usaha kecil kini Citra Group menjadi raja retail di Sumatera Barat. Citra Swalayan Group sampai hari ini sudah menjadi 21 gerai yang tersebar di Provinsi Sumatera Barat dan Ciputat Jakarta.

Bisnis retail itu pun diregenerasikan ke putranya Redian Fikri Guspardi. Di tangan generasi keduanya, banyak konsep dan pembaharuan bisnis yang sudah dilakukan, diantaranya membagi Citra Grup dalam empat cluster. Pertama, Grand Citra dengan segmen belanja bulanan. Kedua, Citra Swalayan dengan segmen belanja mingguan. Ketiga, Citra Mart dengan segmen belanja harian dan keempat Citra Express dengan konsep tongkrongan, menjangkau market anak muda dan konsumen transit. Khusus cluster keempat segera akan dilounching. (Gilang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *