Pilkada 2024

Paslon Welly Suheri-Anggit Kurniawan Periksa Kesehatan di RS Unand Padang

Padang, PilarbangsaNews

Pada hari ketiga jadwal tes kesehatan pasangan calon kepala daerah, Minggu (1/9/2024), pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Welly Suheri dan Anggit Kurniawan Nasution menjalani pemeriksaan kesehatan di RS Unand.

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Sumbar, Ory Sativa Syakban menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan pasangan calon Bupati Pasaman Welly Suheri dan Wakil Bupati Anggit Kurniawan Nasution didampingi Ketua KPU Pasaman.

“Proses pemeriksaan kesehatan ini adalah rangkaian dari pendaftaran calon kepala daerah untuk mengikuti kontestasi pilkada,” ujar Ory Sativa Syakban.

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan mencakup berbagai aspek, baik jasmani maupun rohani. Selain itu, pemeriksaan Narkoba juga menjadi bagian dari prosedur tersebut.

“Untuk pemeriksaan jasmani, ada beberapa tahapan, termasuk pemeriksaan laboratorium untuk darah dan semua fungsi organ. Selanjutnya, dilakukan pemeriksaan lanjutan seperti pemeriksaan jantung, USG, dan lainnya,” ungkapnya.

Diharapkan proses pendaftaran dan pemeriksaan kesehatan calon yang tengah berlangsung dapat berjalan dengan lancar dan memenuhi standar yang ditetapkan oleh KPU dan instansi kesehatan terkait. Ini menjadi langkah penting untuk memastikan calon kepala daerah yang akan bertanding memiliki kesehatan yang prima dan siap menjalankan tugas yang akan diemban jika terpilih nanti.

“Dengan adanya langkah-langkah ini, masyarakat Pasaman dapat berharap pada adanya perubahan positif dalam sektor kesehatan dan pelayanan publik yang lebih baik,” pungkas Ory Sativa Syakban. (Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *