PON XXI 2024

Bukan Nomor Andalan, Barongsai Sumbar Gagal Raih Medali di Nomor Naga Kecepatan

Deli Serdang, PilarbangsaNews

Cabang olahraga Barongsai Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh Sumut telah dibentang mulai Rabu (4/9/2024) di Martial Arts Arena (MAA), Kabupaten Deli Serdang, Sumut.

Pada hari pertama ini dipertandingkan Nomor Naga Kecepatan. Sebanyak sembilan provinsi turut ambil bagian dalam nomor ini, yaitu Sumut, Sumbar, Riau, Kaltim, Jateng, Bali, Aceh, Jakarta, dan Yogyakarta.

Tim Barongsai Sumut berhasil meraih medali emas dengan waktu tercepat 0,43 detik. Medali perak diraih oleh tim Jawa Tengah dengan catatan waktu 0,44 detik. Sedangkan medali perunggu dibukukan oleh Tim Riau dengan waktu 1 menit 0,1 detik.

Tim Barongsai Sumbar, yang diperkuat oleh atlet Gabriel Muiguel Savaldo, Benardo Steven Salim, Novaldo Rios Thimoteus, Adryan Saputra, Haikal Saputra, Dzikri Fadhulah Riyandi, Rezki Whyudi Saputra, Reinaldo A, dan Michael Oktovyo Sunardy, hanya berhasil menempati posisi keenam dengan waktu 1 menit 37 detik.

Pelatih Barongsai Sumbar Martin mengatakan potensi empat medali emas Sumbar dari Cabor Barongsai sejatinya tidak dari nomor Naga Kecepatan.

Ia menyebut peluang medali emas terbuka di empat kategori, masing-masing Taulo Bebas, Barongsai Tradisional, Naga Taolu Bebas dan Pekingsai Taolu Bebas.

Ia mengaku lawan terberat dalam perburuan medali emas adalah Yogyakarta dan DKI Jakarta.

Cabor Barongsai sendiri bakal memperebutkan sedikitnya 10 medali emas dari 10 kategori pertandingan. (gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *