Pilkada 2024

Perkumpulan Keluarga Pessel Cabang Padang Dukung Epyardi-Ekos Jadi Gubernur

Padang, PilarbangsaNews

Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) Padang mendukung Epyardi Asda-Ekos Albar pada Pilgub Sumbar 2024. Mereka mendukung pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur itu karena Epyardi selama ini peduli kepada Pesisir Selatan (Pessel).

Hal itu dikatakan Ketua PKPS Kota Padang, Syahrial Nadir, saat bertemu dengan Epyardi di posko pemenangan bakal calon gubernur tersebut di Padang, Rabu (4/9/2024). Ia datang bersama sejumlah pengurus PKPS Kota Padang. Hadir juga dalam pertemuan itu dua pengurus PKPS Mentawai, yang juga mendukung Epyardi-Ekos.

Syahrial mengatakan bahwa sewaktu jadi anggota DPR, Epyardi memberikan banyak bantuan kepada Pessel, termasuk ketika banjir bandang di Pasir Putih, Kambang, Kecamatan Lengayang, yang membuat jalan lintas Sumatera putus. Ketika itu, Presiden SBY datang ke lokasi untuk meninjau kondisi jalan putus dan korban banjir bandang yang rumah mereka hanyut diterjang air laut.

“Banyak pejabat yang datang ke lokasi banjir bandang di Kambang saat itu, tetapi hanya Pak Epyardi yang membawa bantuan. Pak Epyardi membawa dana dari pusat untuk merehabilitasi jalan tersebut,” ujarnya.

Syahrial mengatakan bahwa pihaknya berharap kepada Epyardi jika jadi gubernur untuk memberikan perhatian lebih kepada daerah-daerah yang membutuhkan pembangunan, seperti Pesse. Pembangunan yang dibutuhkan, kata Syahrial, bukan hanya pembangunan infrastruktur, melainkan juga pembangunan sumber daya manusia.

Alasan lain pihaknya mendukung Epyardi ialah karena orang Solok. Ia menyebut bahwa orang Solok dan orang Pessel berdunsanak karena orang Pessel berasal dari Solok dan Solok Selatan. “Orang Solok dan Pessel serumpun. Jadi, tidak salah PKPS dukung Pak Epyardi,” tuturnya.

Syahrial menyebut bahwa ada 30 persen masyarakat Padang yang merupakan orang Pessel. Katanya lagi, PKPS punya 23 cabang di Padang, yang selalu mengadakan kegiatan bulanan, seperti arisan.

Untuk memenangkan Epyardi, kata Syahrial, pihaknya akan turun ke cabang-cabang PKPS Padang untuk mengajak orang Pessel mendukung Epyardi-Ekos.

Epyardi mengatakan bahwa ia senang bersilaturahmi dengan PKPS Padang. Ia berterima kasih atas dukungan yang diberikan komunitas orang Pessel tersebut.

“Saya terharu karena makin lama makin banyak dukungan yang datang kepada saya sebagai calon gubernur. Dukungan tersebut bahkan datang dari orang-orang yang tidak saya kenal. Dengan dukungan-dukungan ini, saya makin semangat dan optimistis untuk bertarung di pilgub,” tutur Bupati Solok itu.

Epyardi mengatakan bahwa ia senang mendengarkan semangat juang tokoh masyarakat Pessel di PKPS Padang untuk memenangkan dirinya. Ia senang karena ke mana pun ia berkunjung, ia mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Dukungan seperti itu, katanya, membuatnya tegar menghadapi komentar-komentar sebagian orang yang mendiskreditkan dan memfitnahnya.

“Saya tidak gentar walau ada kampanye negatif kepada saya karena saya ikhlas menghibahkan sisa hidup saya untuk mengabdi kepada masyarakat. Tujuan saya berpolitik adalah bermanfaat untuk masyarakat,” ucapnya.

Epyardi berdoa kepada Allah untuk membukakan pintu hati orang yang menjelek-jelekkannya agar dapat menerima kebenaran. (Gilang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *