Pendidikan

Bakar Semangat Pelajar SMAN 3 Bukittinggi, Gubernur Mahyeldi : Ananda Harus Siap untuk Jadi Pemimpin

Bukittinggi, PilarbangsaNews

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah Datuak Marajo membakar semangat ratusan pelajar SMA Negeri 3 Bukittinggi untuk menggapai kesuksesan dan meraih cita-cita yang diinginkan. Salah satu pesan yang ditekankan gubernur ialah, setiap pelajar harus siap untuk menjadi pemimpin di masa depan.

“Hal yang perlu ananda patrikan dalam hati yaitu keyakinan bahwa ananda sekalian adalah harapan masa depan bangsa. Oleh karena itu, bersemangatlah dalam melangkah demi meraih cita-cita di masa yang akan datang,” ujar Mahyeldi dalam pertemuan bersama majelis guru dan pelajar kelas XII di SMAN 3 Bukittinggi di aula sekolah tersebut, Selasa (03/09/2024).

Indonesia hari ini, sambung Mahyeldi, tengah menyongsong visi mewujudkan Indonesia Emas Tahun 2045, dan menjadi satu dari empat negara kuat di dunia. Pada momen itu kelak, remaja yang bersekolah hari ini adalah sosok-sosok yang memegang peranan penting di berbagai lini kehidupan.

“Hal yang tidak bisa tidak adalah, ananda sekalian harus siap untuk jadi pemimpin di masa depan. Saat Indonesia Emas itu terwujud. Persiapan yang diperlukan adalah, bekali diri dengan keimanan dan keilmuan. Dengan demikian, ananda sekalian akan bisa membawa bangsa ini berdiri sejajar dengan bangsa besar lainnya,” ujar Mahyeldi lagi.

Sementara itu dalam sambutannya, Kepala SMAN 3 Bukittinggi, Eli Noverma mengucapkan terima kasih atas perhatian besar Gubernur Mahyeldi terhadap sekolah tersebut. Termasuk di antaranya, kesempatan bagi para pelajar dalam mengikuti tes bakat dan minat, untuk menentukan jurusan dan perguruan tinggi mana yang sesuai dengan kapasitas dan kelebihan yang dimiliki.

“Untuk sementara pada tahun ini, sudah 73 persen pelajar kelas XII kita mendapatkan tiket ke Perguruan Tinggi pilihan mereka. Itu belum termasuk penerimaan di jalur mandiri dan sejumlah jalur lainnya. Kami ucapkan terima kasih atas pembinaan dan motivasi dari Bapak Gubernur,” ujar Eli.

Turut hadir mendampingi Gubernur dalam kunjungan kali ini, Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Barlius; Kepala Biro Adpim Setdaprov Sumbar, Mursalim; dan Kepala Biro Umum Setdaprov Sumbar, Edi Dharma. Usai memberikan motivasi, Gubernur sempat meninjau kondisi sarana dan prasarana di sekolah tersebut. (adpsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *