Pilkada 2024

Jons Manedi : Pilkada Akan Masuki Masa Kampanye, Peserta Dibiayai Pasang Iklan di Media

Padang, PilarbangsaNews

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Patisipasi Hubungan Masyarakat dan SDM KPU Provinsi Sumatera Barat Jons Manedi menyebut, Pilkada untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Wali Kota dan Wakil Wali Kota, serta Bupati dan Wakil Bupati yang akan dihelat pada 27 November 2024 secara serentak di 37 Provinsi dan 507 Kabupaten Kota di Indonesia, akan memasuki tahapan masa kampanye yang akan dilaksanakan pada 25 September sampai 23 November 2024.

“Peserta Pilkada akan di fasilitasi negara untuk berkampanye burupa iklan di media Cetak dan Elektronik, sesuai dengan aturan – aturan yang telah di tetapkan oleh KPU,” kata Jons Manedi dalam Workshop Peliputan Pemilu/Pilkada 2024 yang di adakan Dewan Pers di Hotel Santika Padang, 5 September 2024.

Dalam pelaksanaan rapat umum, lanjut Jons, setiap pasangan calon hanya boleh melakukan 2 kali saja untuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, dan 1 kali untuk Calon Wali Kota, Wakil Walikota dan Bupati.

“KPU juga akan mengadakan debat membedah visi dan misi pasangan calon sebanyak 3 kali, sehingga masyarakat bisa tahu kapasitas calon yang akan dipilih di Pilkada nanti,” terangnya.

Terakhir, Jons sangat berharap peran dari media dalam sosialisasi, sehingga tingkat partisipasi pemilih masyarakat meningkat dibanding dengan Pilkada di tahun 2020 lalu.

“Semoga partisipasi pemilih Pilkada saat ini meningkat dibanding Pilkada tahun 2020 kemaren,” harap Jons. (Gilang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *