Payakumbuh

Polri Peduli, Polres Payakumbuh Serahkan Bantuan Kepada Warga yang Terdampak Bencana

Payakumbuh, PilarbangsaNews

Sebagai bentuk langkah nyata kepedulian Polri kepada masyarakat, Polres Payakumbuh berinisiatif berikan bantuan kepada warga yang terdampak bencana alam.

Mewakili Kapolres Payakumbuh AKBP Ricky Ricardo, S.I.K.S.H.M.H, Wakapolres Kompol Russirwan menyebutkan bantuan ini di berikan kepada warga yang terkena bencana angin puting beliung yang sempat melanda Kota Payakumbuh dan sekitarnya.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya mendukung pemulihan dan meringankan beban penderitaan yang dialami masyarakat,” ujar Kompol Russirwan.

Polres Payakumbuh sendiri menurut Kompol Russirwan telah memulai berikan bantuan pada hari Rabu tanggal 28 Agustus 2024, Kabag SDM AKP Erman dan Kabag Log Kompol Kaspi Darmis menyerahkan langsung bantuan berupa satu kodi seng lengkap dengan peralatan pakunya kepada warga yang terdampak bencana yang berlokasi di Kenagarian Suayan Kecamata Akabiluru.

Kemudian hari ini, Rabu (04/09) Wakapolres Kompol Russirwan dan Kasat Intelkam AKP Hendriyanto juga menyerahkan bantuan kepada warga uang tunai berjumlah Rp 1.000.000,- yang mana kantor FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) yang berlokasi di Kelurahan Pakan Sinayan rusak akibat bencana yang sama.

Kompol Russirwan menambahkan, bantuan berupa barang dan uang tunai yang di berikan kepada warga ini merupakan hasil dari pengumpulan infaq dan sedekah personil Polres Payakumbuh setelah pelaksanaan apel pagi setiap harinya, setiap uang yang terkumpul nantinya akan di sumbangkan kepada personil atau warga yang membutuhkan.

“Mudah – mudahan bantuan yang tidak seberapa ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat serta harapanya menjadi amal ibadah bagi kita semua,” pungkas Russirwan. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *