PON XXI 2024

Angin Kencang, Peselancar Sumbar di PON XXI Kesulitan Latihan

Aceh, PilarbangsaNews

Persiapan tim selancar ombak Sumatera Barat yang bakal turun di babak kualifikasi PON 2024, sedikit terganggu. Pasalnya, saat sesi latihan, Kamis (5/9/2024) di Pantai Riting Banda Aceh mendapat ujian sebelum pertandingan.

Tantangan itu berupa kencangnya tiupan angin sehingga mengganggu sesi latihan para peselancar.

Ketua Umum Pengprov Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Sumbar Harry Algamar membenarkan hal ini.

Ia mengatakan tim PSOI Sumbar sengaja jauh-jauh hari datang ke Banda Aceh agar bisa mengikuti latihan dan menyesuaikan ombak.

Namun, sejak kedatangan beberapa hari lalu, para atlet tidak bisa melakukan latihan dengan maksimal. “Kondisi ombak sangat susah. Angin kencang seperti badai sehingga arus sangat deras,” terangnya.

Peselancar Sumbar

Meski demikian, Harry optimistis empat peselancar Sumbar bisa melalui ujian yang ada. “Kita tetap yakin Dylan Wilcoxen dan Izrel Sababalat di kelompok putra serta Kya Jo Heuer dan Aura Zeflin di kelompok putri siap tampil maksimal dan mempersembahkan medali bagi kontingen Sumatera Barat,” ungkapnya.

Cabang selancar akan mulai bertanding pada 10 September mendatang. Untuk memotivasi para atlet bertanding, Harry menyebut pihaknya sengaja mengikutsertakan para orang tua peselancar. “Hal ini sebagai penambah motivasi bagi para atlet,” terangnya.

Tidak itu saja, tim PSOI Sumbar juga mendirikan dapur umum yang nantinya bisa dimanfaatkan langsung oleh atlet dan rombongan. “Hal ini diharapkan agar tidak terlalu bergantung kepada konsumsi yang disiapkan panitia,” pungkasnya. (gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *