Pekanbaru

Hari Jadi ke 19 Tahun MISURI, Tentukan Sikap di Pilkada 2024

Pekanbaru, pilarbangsanews.com – Paguyuban Mitra Sunda Riau (MISURI) melaksanakan hari jadi ke-19 Tahun yang digelar di Taman Rekreasi Alam Mayang kota Pekanbaru pada Sabtu, 07 September 2024.

Kegiatan yang disebut dengan Milangkala ke-19 paguyuban Mitra Sunda Riau (MISURI) ini juga mempertunjukkan pagelaran Wayang Golek Giri Parahiangan dengan penampilan Ki Dalang Kuningan Jawa Barat, Asep Masduki Badranaya.

Pupuhu/Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat MISURI, H.E.M Surachmat menyampaikan di hari jadi yang ke-19 ini MISURI sudah mulai dewasa sehingga bisa menentukan masa depan lebih baik lagi.

Menurutnya, paguyuban MISURI memiliki program sosial/budaya dan agama, walaupun demikian secara keanggotaan MISURI di seluruh kabupaten/kota mampu menentukan perkembangan kemajuan dari daerahnya masing-masing.

“Maka, memasuki momentum Pilkada serentak tahun 2024 ini kami mengajak kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota di seluruh kabupaten/kota se Provinsi Riau untuk bisa menentukan pilihan kepada calon pemimpin yang benar-benar membangun daerah lebih berkembang dan baik lagi. Marilah kita pilih sesuai hati nurani kita sendiri, minimal penilaiannya 67 persen sikap baik seorang pemimpin yang akan kita pilih nantinya, paling utama sekali jangan pilih orang yang sombong dan pernah terlibat korupsi,” tegas Eyang Surachmat.

Menyikapi pasangan calon Kepala Daerah khusus di Pilkada kota Pekanbaru, DPP MISURI Provinsi Riau telah menentukan sikap pilihan kepada Edi Natar – Destarayani Bibra, karena menurut Eyang Surachmat bahwa pasangan tersebut dikenal sangat tegas, lugas, jujur, dan berani.

“Kami DPP MISURI Provinsi Riau tetap loyal dengan sosok Bapak Edi Natar, karena beliau merupakan salah seorang penasehat di paguyuban ini. Masa kami memilih yang lain, harapan tentunya bisa membawa kota Pekanbaru lebih maju lagi dan menjadi contoh terbaik di seluruh kabupaten/kota se Provinsi Riau. Insya allah apabila beliau (Edi Natar, red) bisa menjadi pemimpin yang bisa membawa Kota Pekanbaru menjadi kota Madani, kota bersih, dan dijauhi dari korupsi,” ujar Eyang Surachmat.

Untuk diketahui, keanggotaan DPP MISURI Provinsi Riau di seluruh kabupaten/kota sebanyak lebih kurang 107 ribu Kepala Keluarga dan khususnya di kota Pekanbaru terdapat 70 ribu Kepala Keluarga yang bergabung di DPD MISURI kota Pekanbaru.

Terakhir pesan Eyang Surachmat, di hari jadi ke-19 ini kepada seluruh warga Sunda yang ada di Provinsi Riau untuk dapat terus mempererat tali silaturahmi, saling silih asah-asih-asuh, yang jauh didekatkan dan dekat direkatkan.

“Marilah kita semua saling mengharumkan, insya Allah kita tidak akan bercerai berai,” tutupnya seraya menyebutkan di peringatan Hari Jadi ke-19 paguyuban MISURI Provinsi Riau juga menggelar kegiatan pesona budaya dan malam dilanjutkan Pagelaran Wayang Golek Giri Parahiangan.

Sementara itu, Penasehat MISURI Provinsi Riau Edi Natar Nasution menyampaikan di hari jadi ke-19 paguyuban MISURI ini bisa lebih berperan untuk memberikan kontribusi positif di Provinsi Riau maupun kabupaten/kota lainnya.

“Tentunya mereka para pengurus dan anggota MISURI bisa menjadi lokomotif untuk ikut membangun kemajuan daerah tempat tempat tinggal. Dan saya yakin ini bisa terwujud, karena dibawah kepemimpinan Eyang Surachmat sangat solid dan kompak,” singkat Edi Natar Nasution.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengukuhan beberapa pengurus DPD MISURI kabupaten/kota diantaranya DPD Kuantan Singingi, DPD Rokan Hilir, DPD Indragiri Hulu, DPD Pelalawan, dan DPD Kampar.

Serta pengukuhan DPC MISURI Kecamatan Marpoyan damai, Kecamatan Bukit Raya, dan Kecamatan Tenayan Raya. *(mrz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *