PON XXI 2024

Ketua KONI Sumbar: Perjuangan Atlet Hapkido Naila Rizki Insani Luar Biasa!

Aceh, PilarbangsaNews

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar, Ronny “Ompa” Pahlawan menjenguk sekaligus memberikan motivasi kepada atlet Hapkido putri Sumbar yang mengalami cedera patah tulang kaki saat bertanding.

Atlet Sumbar Naila Rizki Insani yang tampil di ring 2 hari pertama partai kedua Cabor Hapkido mengalami cedera serius saat bertemu atlet Jawa Tengah atlet Kintan Ariminata di kelas 59-63 Kg,

Naila Rizki merupakan juara Kejurnas peraih medali emas 2022 dan menduduki peringkat 5 BK PON tahun lalu di Yogyakarta

Awal pertandingan sebenarnya terjadi jual beli serangan yang di dominasi oleh petarung Sumbar. Hanya saja pada pertengahan babak pertama terjadi permited teknik. Bukan pelanggaran tapi kecelakaan saat bertanding yang berulang.

Pada saat gerakan membanting lawan, otot pergelangan kaki Naila tertarik. Meski dalam kondisi cedera, Naila Rizki tetap melanjutkan pertandingan hingga sanggup menyelesaikan 3 ronde.

Hanya saja pada ronde terakhir Naila Rizki dievakuasi karena sudah kesakitan. Ia di bawa dan dirawat di RS TK II Iskandar Muda Banda Aceh untuk mendapat perawatan.

Support Ketua KONI Sumbar

Ketua KONI Sumbar Ronny “Ompa” Pahlawan mengapresiasi semangat juang yang ditunjukkan Naila Rizki yang bertahan di tengah kesakitan selama pertandingan.

Ompa menyebut, hasil akhir merupakan bonus dari perjuangan. Yang perlu diapresiasi semua pihak adalah perjuangan para atlet yang sangat luar biasa untuk mengharumkan nama daerah.

Bahkan mereka bertanding sampai berdarah-darah hingga patah-patah. “Kita berterimakasih atas perjuangan atlet yang benar-benar luar biasa. Saya terharu mendengar kisah perjuangan Naila Rizki,” ujar Ompa.

Ia berharap Naila Rizki segera pulih sehingga ke depan kembali bisa mengharumkan Sumatera Barat. (gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *