PON XXI 2024

Kalah dari Sulsel, Tim Takraw Sumbar Sumbang Perunggu

Aceh, PilarbangsaNews

Tim Takraw Sumbar berhasil menambah perbendaharaan medali perunggu bagi kontingen Sumbar diarena Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI.

Kepastian tim takraw Sumbar meraih medali perunggu, setelah dalam laga semifinal yang digelar di Aceh harus mengakui keunggulan Sulsel 0-2.

Dengan kekalahan ini, Sumbar hanya berhak meraih medali perunggu. “Anak-Abak sudah berjuang. Hasil ini harus kita terima dengan jiwa besar. Mudah-Mudahan di nomor dobel tim kita bisa meraih hasil lebih baik. Mohon dukungan dan doa restu,” ujar manajer tim Takraw Sumbar, Rudi Calces usai pertandingan.

Penampilan para petakraw muda Sumbar ini cukup menjanjikan, namun karena yang dihadapi pemain yang punya pengalaman baik di asia maupun di nasional, para atlet muda ini sedikit kehilangan konsentrasi. Seperti regu satu, menghadapi regu pertama Sulsel yang merupakan atlet nasional, para pemain Sumbar ini kehilangan konsentrasi di poin-poin kritis.

Padahal regu ini sempat memimpin, karena kurang konsentrasi ini dan adanya pemain yang cedera, set ketiga tidak bisa dilanjutkan dan regu 1 ini harus mengakui keunggulan regu satu Sulsel 2-1.

Kekalahan regu 1 ini, mempengaruhi penampilan regu 2. Kondisi ini dimantaatkan anak-anak Sulsel untuk mengendalikan permainan. Hasilnya regu dua ini juga mengalami kelalahan. Dan hasilnya Sulsel lolos ke semifinal.

“Anak-anak kehilangan fokus di poin penting. Namun, ini pengalaman bagi mereka untuk peretandingan yang lain terutama di dobel iven,” harapan Kalces. (gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *