Pendidikan

Perpustakaan MAN 2 Kota Padang Gelar Workshop Akreditasi

Padang, PilarbangsaNews

Perpustakaan MAN 2 Kota Padang Plus Keterampilan menggelar Workshop Akreditasi perpustakaan di gedung perpustakaan kampus madrasah tersebut, Jum’at (13/09/2024).

Workshop digelar dalam rangka menyiapkan komponen-komponen yang berkaitan dengan penilaian akreditasi perpustakaan MAN 2 Kota Padang yang akan berlangsung 24 hingga 27 September 2024 mendatang.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber, Dr. Resti Jayanti Fakhlina, MA ketua perpustakaan UIN Imam Bonjol Padang. Ikut hadir, Plt Kepala MAN 2 Kota Padang, Al Anshari dan tim persiapan akreditasi.

Plt Kepala MAN 2 Kota Padang, Al Anshari mengatakan perpustakaan memiliki peran vital dalam mendongkrak kegemaran membaca siswa. Oleh karena itu, tak hanya jumlah bukunya banyak, akses dan kualitasnya harus ditingkatkan.

Akreditasi ini, kata Al Anshari, bisa memperkuat penyusunan pedoman, penyusunan dan revisi instrumen, petunjuk pelaksanaan dan pedoman lembaga perpustakaan.

Dia meminta tim untuk menyiapkan komponen yang terkait dengan akreditasi. Dalam menyiapkan itu, lanjut Al Anshari, madrasah sengaja menghadirkan narasumber yang ahli dibidangnya.

“Mudah -mudahan dengan kehadiran narasumber yang ahli dibidangnya, semangat dari tim dalam menyiapkan bahan akan lebih terpacu lagi,” kata Al Anshari.

Resti Jayanti mengungkapkan sejumlah kriteria yang harus diperhatikan dalam meningkatkan perpustakaan, diantaranya sarana seperti koleksi dan perawatan buku, pengorganisasian perpustakaan dan peningkatan layanan agar bisa diakses secara digital. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *