PON XXI 2024

Winda Gagal Tundukkan Ni Gusti Ayu, Pencak Silat Sumbang Perak

Medan, PilarbangsaNews

Pesilat putri Sumatera Barat yang turun di kelas C putri, Winda Novi Yalni, akhirnya menyumbang medali perak untuk Sumbar di helatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumut.

Di partai final yang berlangsung di GOR Veteran Disporasu, Medan, Jumat (13/9/2024) Winda harus mengakui ketangguhan pesilat Jawa Tengah, Ni Gusti Ayu Rosia.

Duel kedua pesilat berlangsung alot sejak babak pertama. Mentalitas keduanya benar-benar diuji, lantaran kedua pesilat merupakan terbaik di kelasnya.

Pada babak pertama Winda tertinggal dengan bentangan skor 2-9. Sementara di babak kedua, masing-masing pesilat tetap bermain menyerang. Namun, tak banyak poin yang diraih hingga mengakhiri pertandingan dengan skor 3-11.

Di babak penentuan.Winda kembali keteteran hingga laga berakhir dengan skor 8-20 untuk kemenangan pesilat dari Jawa Tengah.

Manager Tim Silat Sumbar, Irwansyah mengatakan, Winda sebenarnya sudah tampil maksimal. Pesilat Jateng memang bagus. Meski begitu, ia mengapresiasi perjuangan Winda Novi Yalni hingga mampu tampil di final.

“Kita bersyukur dengan hasil ini. Kita tentu berharap emas, tapi bagaimana pun juga inilah yang terbaik,” pungkasnya. (gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *