Kota Padang

Berjasa ke PMI, Pj Wali Kota Andree Algamar Terima Lencana Jasa Pratama

Padang, PilarbangsaNews

Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar menerima penghargaan ‘Lencana Jasa Pratama’ dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang, atas kontribusi dan dukungan dalam memajukan PMI di Kota Padang.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Andree Algamar dari Ketua PMI Kota Padang Zulhardi Z. Latif sewaktu menjadi Pembina Apel Jumbara (Jumpa, Bakti & Gembira) Palang Merah Remaja (PMR) dan Temu Karya Relawan PMI Kota Padang, di Lumin Camp, Kelurahan Balai Gadang Kecamatan Koto Tangah, Sabtu (14/9/2024) pagi.

Pj Wali Kota Padang yang juga Pelindung PMI Kota Padang ini menyampaikan terima kasihnya atas penghargaan di bidang kemanusiaan ini.

“Penghargaan ini akan kami jadikan dorongan untuk terus berbuat yang terbaik bagi kemajuan PMI Kota Padang, serta unsur kebencanaan lainnya,” ucap Andree Algamar.

Andree Algamar mengapresiasi PMI Kota Padang yang telah mengadakan Jumbara PMR dan Temu Karya Relawan PMI Kota Padang atau biasa yang disebut Jumtek PMR dan PMI Kota Padang ini. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk pengembangan dan pembinaan generasi muda sebagai insan penggerak kegiatan kemanusiaan di masa depan.

“Jumtek ini juga kami harapkan dapat menjadi sarana evaluasi bagi PMI Kota Padang dalam pembinaan dan pengembangan relawan, baik di tingkat sekolah, maupun perguruan tinggi, sehingga ke depan dapat dilakukan perbaikan,” pungkas Pj Wali Kota Padang.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Padang Zulhardi Z. Latif mengatakan, Jumtek PMR dan Relawan PMI Kota Padang merupakan kegiatan yang diadakan satu kali dalam lima tahun masa bakti kepengurusan PMI. Kegiatan ini berlangsung dari 13-17 September 2024.

“Dalam Jumtek ini kami memberikan penghargaan kepada Pj Wali Kota Padang Andree Algamar karena telah berjasa bagi PMI Kota Padang dalam melancarkan tugas-tugas kemanuasian. Salah satunya Pak wali kota mengimbau dan mengajak ASN di lingkungan Pemerintah Kota Padang untuk rutin mendonorkan darahnya, dan itu telah ia lakukan sejak menjabat sebagai Kepala Dinas Perdagangan,” ujar Zulhardi Z Latif. (Arman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *