Kota Padang

Pemko Padang Raih Penghargaan IMDI 2024 Kemenkominfo Kategori Sangat Tinggi

Padang, PilarbangsaNews

Pemerintah Kota Padang meraih penghargaan Indeks Masyarakat Digital Indonesia (IMDI) Tahun 2024 kategori sangat tinggi, dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Jakarta, yang diserahkan pada haru Selasa (10/9/2024).

Penghargaan itu diraih, karena Pemko Padang dinilai berdedikasi dalam mewujudkan masyarakat digital yang inklusif dan berdaya saing.

IMDI tahun 2024 dengan kategori sangat tinggi ini diterima oleh enam kabupaten/kota se-Indonesia. Salah satu yang menerimanya Kota Padang, kemudian Kota Jakarta Pusat, Kota Bandung, Kota Malang, Kota Denpasar, dan Kabupaten Buleleng.

Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi menyerahkan Penghargaan IMDI kepada Pj Wali Kota Padang Andree Algamar

Penghargaan ini diterima oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar dari Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi dalam acara Peluncuran Hasil Pengukuran Indeks Masyarakat Digital Indonesia (IMDI) Tahun 2024.

“Semoga penilaian ini dapat menjadi landasan pembuatan kebijakan serta program pengembangan SDM digital, khususnya untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045,” ujar Budi Arie dalam sambutannya.

Ia menyebutkan, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) melakukan pengukuran IMDI di 514 kabupaten dan kota di Indonesia pada 2024.

Kadis Kominfo Kota Padang Boby Firman

“Pengukuran IMDI mencakup pilar infrastruktur dan ekosistem, keterampilan digital, pemberdayaan, dan pekerjaan,” katanya.

“Kita berharap Pemkab dan Pemko dapat melihat hasil-hasil dari kemajuan program dalam melakukan dan mendorong masyarakat digital menjadi lebih baik,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Sumbar Boby Firman menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan tersebut.

“Ini semua tidak terlepas dari kerja keras kawan-kawan dalam menjadikan Padang sebagai kota berdedikasi dalam mewujudkan masyarakat digital yang inklusif dan berdaya saing,” ungkapnya. (Arman)

#Pariwara

#Dinas Kominfo Kota Padang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *