Politik

22 HKBP Riau Pdt.Hantus Hutapea, Do’akan Abdul Wahid Jadi Gubernur Riau

Pekanbaru, pilarbangsanews.com – Kedatangan Bakal Calon Gubernur Riau Abdul Wahid pada kegiatan Pesta Pembangunan Gedung sekolah minggu HKBP Moria Palas, distrik XXII Riau, di Muara Fajar pada Minggu (15/9/24) disambut gemuruh tepuk tangan dari ribuan hadirin.

Pada kesempatan itu, Abdul Wahid juga diulosi Pdt. Hantus Hutapea yang merupakan preases HKBP Distrik XXII Riau.

Pendeta Hantus Hutapea menyampaikan, bahwa ulos tersebut bukan hanya cederamata dari Panitia, tapi ulos ini melambangkan kekuatan dan doa dari seluruh jemaat HKBP kepada Abdul Wahid yang sudah mau hadir ditengah tengah HKBP pada saat ini.

Abdul Wahid dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya maju sebagai gubernur riau ingin mengabdi untuk Riau lebih maju.

“Saya merupakan kader Gus Dur (baca: abdurrahman wahid) yang membawa pesan pluralis dan moderat, riau ini majemuk, semua suku ada, saya maju ini ingin mengabdi untuk kemajuan Riau,” papar Cagubri muda ini.

Wahid juga berkomitmen akan mengayomi semua suku yang ada di riau, khususnya tentang sekolah agama dan kesempatan kerja bagi masyarakat Riau.

“Saya bertekad jika nanti jadi gubernur akan mengayomi semua suku di riau, punya kesempatan yang sama, terutama tentang pendidikan agama setara dengan sekolah umum,” lanjut Wahid.

Dikatakan wahid lagi “soal lapangan kerja juga sama, kita akan buka lapangan pekerjaan seluas-luasnya, dengan komitmen 60% untuk orang Riau, apapun sukunya,” jelas cagubri bermarwah ini

Lebih lanjut wahid juga menegaskan program prioritas lainnya adalah infrastruktur.

“Tak kalah penting adalah soal infrastruktur, kami akan fokus menyelesaikan soal infrastruktur kita yang merupakan penunjang ekonomi masyarakat. Oleh sebab itu doakan dan dukung kami agar terpilih,” jelas Wahid lagi.

Diakhir sesi Abdul Wahid menyampaikannya permintaan doa restu yang disambut teriakan siap mendukung oleh semua hadirin.

Dalam kesempatan itu, Abdul Wahid juga memberikan sejumlah bantuan untuk pembangunan gedung sekolah Minggu HKBP Moria Palas.

Kehadiran Abdul Wahid pada acara tersebut mendapatkan sambutan luar biasa dari jemaat yang hadir. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *